Lawan Atalanta, Allegri Akan Cadangkan Ronaldo untuk Pertama Kalinya

by

Ulasanbola – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengambil keputusan penting untuk laga melawan Atalanta pada hari Rabu (26/12) malam WIB nanti. Pelatih berusia 51 tahun itu menyatakan tidak akan menurunkan Cristiano Ronaldo dan memastikannya hanya menyaksikan pertandingan dari bangku cadangan.

Sejak didatangkan pada bursa transfer musim panas lalu, nama Ronaldo selalu menghiasi skuat utama Juventus. Selama 17 pekan pertandingan Serie A, Allegri selalu memainkannya sebagai starter dan hanya sekali ditarik keluar.

Meski sempat mengalami kesulitan di awal debutnya, tapi saat ini Ronaldo telah beradaptasi dengan baik bersama Juventus. Pemain timnas Portugal itu telah mencatatkan 11 gol dan lima assist di Serie A.

Istirahatkan Ronaldo

Istirahatkan Ronaldo
“Ronaldo tidak akan bermain di laga melawan Atalanta. Tetapi dia siap dan akan dipanggil. Jadi, untuk pertama kalinya kami akan menyaksikan pertandingan bersama-sama dari bangku cadangan. Saya ingin dia tetap fit pada bulan Maret nanti, khususnya saat laga Liga Champions.” jelas Allegri.

Allegri juga mengaku puas dengan performa dan kontribusi yang diberikan Ronaldo di musim pertamanya ini. Baginya, Ronaldo berhasil menjalani debutnya bersama Juventus dengan baik.

“Saya senang dengan apa yang sudah dia lakukan. Saya melihat statistik dan tahun ini adalah awal terbaik untuk musim debutnya.” pungkas pelatih kelahiran Livorno, Italia tersebut.

Juventus akan menghadapi Atletico Madrid pada tanggal 21 Februari di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018/19. Sementara untuk leg kedua akan berlangsung pada 13 Maret di Allianz Stadium.