Lawan Everton, Guardiola Memiliki Sejumlah Rekor Buruk

by

Ulasanbola – Manchester City akan menjamu Everton pada matchweek ke 17 Premier League 2018/19, pada hari Sabtu (15/12) nanti malam WIB di Etihad Stadium. Laga ini berpotensi menjadi batu sandungan untuk tim asuhan Pep Guardiola, sebab dalam dua musim terakhir Everton selalu berhasil menahan imbang The Sky Blues di Etihad Stadium.

Everton sebelumnya berhasil menahan imbang Chelsea di Stamford Bridge dan juga nyaris menahan imbang sang rival, Liverpool di Anfield. The Toffees memang salah satu tim yang mampu memberikan kesulitan besar bagi tim-tim papan atas Premier League.

Guardiola sendiri mengakui bahwa laga ini akan menjadi laga yang sulit. Sebab itu dirinya ingin City fokus dan tidak meremehkan Everton. Namun beberapa hal dipastikan akan menyulitkan tim asuhan Guardiola, terutama kondisi para pemain yang kelelahan dan beberapa pemain kunci yang cedera.

Baca juga: Premier League: Prediksi Manchester City vs Everton 15 Desember 2018

Tidak Akan Mudah

Tidak Akan Mudah
“Saya bisa katakan bahwa setiap pertandingan (melawan Everton) sebenarnya kami bermain dengan baik, terutama saat musim pertama. Di musim kedua, kami mendapatkan kartu merah dan kami harus tertinggal 0-1. Tetapi kami masih tampil bagus di paruh kedua.” terang Guardiola.

“Kami memainkan pertandingan yang hebat saat melawan mereka tapi kami tidak bisa menang. Ini adalah sebuah pertandingan yang lain, laga ini menjadi sulit karena harus dijalani setelah Liga Champions. Kemarin kami begitu lelah, kita lihat saja bagaimana kami bermain.” ucap Guardiola.

Guardiola juga menilai bahwa yang membuat Everton tangguh karena mereka bermain begitu disiplin dan mampu memainkan peran dengan baik di setiap lini.

“Mereka bermain bagus bukan hanya ketika melawan Liverpool, tapi mereka juga begitu disiplin ketika mengimbangi Chelsea. Tim Marco Silva selalu bermain dengan sangat rapi.” jelas Guardiola.

“Musim lalu, saat kami kehilangan poin, kami langsung bekerja keras dan sekarang kami harus fokus untuk mengalahkan mereka. Natal sudah dekat dan akan banyak keluarga yang datang. Inilah bagian yang sulit dalam semusim pertandingan, kami harus benar-benar fokus.” tutup mantan pelatih Barcelona tersebut.