Lawan MU, Guardiola Minta Pemainnya Waspada di Menit-Menit Akhir

by

Ulasanbola – Manchester City akan menjamu sang rival sekota, Manchester United pada matchday ke 12 Premier League, hari Minggu (11/11) malam WIB di Etihad Stadium.

The Sky Blues berada diperforma terbaiknya dengan tanpa kekalahan dari 11 pertandingan yang telah dilakoni. Sementara United, meski belum berada di performa terbaiknya tapi mereka berhasil membuat publik terkejut dengan kemenangan di Turin saat melawan Juventus.

Seperti yang diketahui, The Red Devils sempat tertinggal satu angka lebih dulu setelah Cristiano Ronaldo mencetak gol di menit ke 65. Tapi menjelang empat menit akhir laga, United berhasil membalikkan keadaan melalui gol Juan Mata di menit ke 86 dan gol bunuh diri Leonardo Bonucci di menit ke 89.

Sebab itu, Guardiola meminta anak asuhnya untuk mewaspadai potensi yang dimiliki United, khususnya menjelang akhir laga.

75 Menit Pertandingan

75 Menit Pertandingan
“Di 75 menit pertama sebelum pertandingan berakhir, saya ingin bermain dengan cara yang sama, bermain seintens mungkin selama 75 menit.” buka Guardiola.

“Tetapi Manchester United telah membuktikan bahwa mereka hanya membutuhkan 10 hingga 15 menit untuk menciptakan peluang. Impresi yang keluar ketika mereka menguasai bola dengan pemain-pemain barisan depan mereka, wow, mereka memiliki kapasitas yang besar di lini depan dan lini tengah.” jelas Guardiola.

Lebih lanjut, mantan pelatih Barcelona itu juga meminta timnya untuk mengantispasi umpan silang yang dilepaskan United. Sebab menurutnya, anak asuh Jose Mourinho tersebut mampu memanfaatkan peluang melalui set piece atau bola mati.

“Anda harus bertahan sebaik mungkin. Bertahan dari umpan-umpan silang, karena mereka sangat kuat dan lebih baik dari kami dalam memaksimalkan situasi bola mati. Kami harus menunjukkan permainan terbaik kami, bermain lebih efektif, itulah yang coba kami lakukan.” tandas pelatih kelahiran Santpedor, Spanyol tersebut.