Legenda Brasil: Dua Klub Terbaik di Final, tapi Munchen Layak Menang

by
Legenda Brasil: Dua Klub Terbaik di Final, tapi Munchen Layak Menang

Ulasanbola Legenda Brasil, Claudio Taffarel menyebut Bayern Munchen memang pantas memenangkan gelar Liga Champions 2019/20. Kendati demikian, dia juga mengaku kecewa karena Neymar Jr dan kawan-kawan gagal meraih gelar prestisius tersebut.

Sepak terjang Munchen selama musim 2019/20 memang layak diacungi jempol. Mereka tidak terkalahkan di Liga Champions dan mengakhiri musim ini dengan status trible winners.

Pada laga final yang berlangsung di Estadio da Luz, sebenarnya PSG dan Munchen sama-sama tim yang tangguh dari segala aspek. Ketatnya laga terbukti dari intensitas permainan dan kukuhnya pertahanan masing-masing.

Munchen memastikan gelar Liga Champions keenamnya setelah menang 0-1 dari PSG. Gol tunggal itu dicetak oleh Kingsley Coman di menit ke 59’. Les Parisiens sendiri tidak mampu memecah kebuntuan hingga laga berakhir.

Hasil ini memang sangat adil mengingat Munchen selalu bermain dominan di setiap laga, termasuk saat melawan PSG. Tetapi Taffarel turut sedih karena Neymar dan beberapa pemain timnas Brasil lainnya gagal meraih gelar Liga Champions.

“Saya pikir dua tim terbaik berhasil mencapai final. Paris datang dengan persiapan yang sangat baik. Tetapi saya pikir Bayern punya sesuatu yang ekstra dalam hal permainan dan set-up mereka.” jelas Taffarel.

“Saya sangat bersorak untuk Paris karena ada sejumlah pemain Brasil di sana. Saya sunggguh ingin Neymar yang memenangkan Liga Champions ini dan karenanya, memenangkan penghargaan The Best FIFA.”

“Tetapi ini hanya satu hari. Saya begitu berharap di masa depan dia bisa memenangkan penghargaan ini dan dianggap sebagai pemain terbaik di dunia.” pungkasnya.