Lepas Sanchez ke Inter, Bukan Untung MU Justru Buntung

by

Ulasanbola – Alexis Sanchez akhirnya dipermanenkan Inter Milan pada hari Kamis (7/9/2020) kemarin. Namun bukan untung, Manchester United justru harus mengalami kerugian atas kepindahan penyerang timnas Chili tersebut.

Sanchez didatangkan Inter dengan status pinjaman pada awal musim lalu. Dia mendapatkan menit bermain yang cukup di bawah asuhan Antonio Conte. Namun performanya belum berada di level terbaiknya saat ini.

Inter sempat diragukan ingin mempertahankan Sanchez musim depan. Terlebih Manchester United selaku klub pemilik diketahui memasang harga yang mahal untuk biaya transfer Sanchez.

Tetapi secara mengejutkan Inter akhirnya berhasil mempermanenkan Sanchez. Hal itu terjadi karena United memutuskan kontrak sang pemain yang sebenarnya masih menyisakan dua tahun lagi.

Pemutusan kontrak inilah yang membuat United harus mengeluarkan biaya kompensasi. Kabarnya United harus membayar Sanchez 9 juta pounds karena telah melanggar klausul kontrak.

Keuntungan yang Didapat MU

Keuntungan yang Didapat MU

Meski begitu, United tetap masih mendapat keuntungan dari pelepasan Sanchez. Sebab United tidak perlu lagi menanggung beban gaji Sanchez yang besar.

United seharusnya membayar gaji Sanchez sebesar 36,4 juta pounds untuk dua musim ke depan. Seperti yang diketahui, penyerang berusia 31 tahun itu adalah pemain United dengan gaji termahal sebelum David De Gea, yakni 350 ribu pounds per pekan.

Oleh karena itu, memutuskan kontrak Sanchez menjadi opsi terbaik untuk United. Sebab Sanchez memang bermain mengecewakan selama berseragam The Red Devils.

Di Inter, Sanchez dikabarkan mengalami penurunan gaji yang signifikan. Dia hanya mendapatkan bayaran 130 ribu pounds saja per pekan nya.