Liga Champions: Prediksi Inter Milan vs Barcelona 7 November 2018

by
Liga Champions: Prediksi Inter Milan vs Barcelona 7 November 2018

Ulasanbola – Inter Milan akan menjamu Barcelona pada matchday ke 4 Grup B Liga Champions 2018/19, hari Rabu (7/11) 03.00 WIB di Giuseppe Meazza (San Siro). Laga ini cukup krusial karena kemenangan akan memastikan kedua tim untuk maju ke babak selanjutnya.

Pada leg pertama, anak asuh Ernesto Valverde sukses memperoleh tiga poin di Camp Nou. Meskipun bermain tanpa Lionel Messi, Barca berhasil menang dengan skor 2-0 melawan Inter.

Saat ini El Blaugrana memimpin puncak Grup B dengan koleksi 9 poin. Sementara skuat asuhan Luciano Spalletti saat ini menempati posisi kedua dengan 6 poin. Tottenham Hotspur dan PSV Eindhoven masing-masing masih mengumpulkan satu poin di posisi dua terbawah.

Inter dapat dipastikan lolos jika berhasil mengalahkan Barca dan Tottenham maupun PSV bermain imbang. Sementara Barca hanya perlu mengalahkan Inter di laga tandang untuk mendapatkan tiket ke babak 16 besar.

Masih absennya Messi di leg kedua nanti akan menjadi keuntungan bagi I Nerazzurri. Selain itu, Radja Nainggolan yang tidak bisa berpartispasi di leg pertama karena cedera dipastikan akan bermain.

Mauro Icardi akan kembali menjadi ancaman untuk Barca. Usai gagal mencetak gol di leg pertama, Icardi yang ditemani Ivan Perisic dan Matteo Politano akan kembali menjadi gebrakan utama di lini depan I Nerazzurri.

Di kubu Barca, komposisi yang sama saat mengalahkan Real Madrid dengan skor 5-1 dan kemenangan melawan Inter sepertinya akan kembali digunakan Valverde pada laga nanti.

Barca sebelumnya berhasil meraih kemenangan 2-3 dalam laga tandang melawan Rayo Vallecano. El Blaugrana meraih kemenangan dramatis setelah sempat tertinggal 2-1. Tetapi gol Ousmane Dembele dan Luis Suarez berhasil mempertahankan raihan positif Barca yang memenangkan lima laga terakhir.

Berkurangnya kekuatan Barca karena tidak diperkuat Messi, akan menambah optimisme Inter untuk membalas kekalahan di leg pertama. Dari 10 pertandingan terakhir, Inter hanya mengalami satu kekalahan, yakni di tangan Barca. Oleh sebab itu, laga ini penting untuk mengembalikan harga diri I Nerazzurri di hadapan publik Giuseppe Meazza.

Head to Head Kedua Tim

  • Barcelona 2-0 Inter Milan (25/10/18)
  • Barcelona 1-0 Inter Milan (29/04/10)
  • Inter Milan 3-1 Barcelona (21/04/10)
  • Barcelona 2-0 Inter Milan (25/11/09)
  • Inter Milan 0-0 Barcelona (17/09/09)

5 Pertandingan Terakhir Inter Milan

  • Inter Milan 5-0 Genoa (03/11/18)
  • Lazio 0-3 Inter Milan (30/10/18)
  • Barcelona 2-0 Inter Milan (25/10/18)
  • Inter Milan 1-0 AC Milan (22/10/18)
  • SPAL 1-2 Inter Milan (08/10/18)

5 Pertandingan Terakhir Barcelona

  • Rayo Vallecano 2-3 Barcelona (04/11/18)
  • Cultural Leonesa 0-1 Barcelona (01/11/18)
  • Barcelona 5-1 Real Madrid (28/10/18)
  • Barcelona 2-0 Inter Milan (25/10/18)
  • Barcelona 4-2 Sevilla (21/10/18)

Prediksi Susunan Pemain

Inter Milan:
Pelatih: Luciano Spalletti.
Pemain:  Handanovic – Vrsaljko – Skriniar – De Vrij – Asamoah – Brozovic – Vecino – Politano – Nainggolan – Perisic – Icardi.

Barcelona:
Pelatih: Ernesto Valverde.
Pemain: Ter Stegen – Sergi Roberto – Pique – Lenglet – Alba – Rakitic – Busquets – Arthur – Rafinha – Suarez – Coutinho.

Prediksi Ulasanbola

Dari lima pertemuan terakhir kedua tim sejak tahun 2009, Inter hanya mampu memperoleh satu kemenangan atas Barca. Sementara El Blaugrana berhasil memenangkan tiga pertemuan dan satu berakhir imbang.

Inter sebenarnya memiliki lini depan yang terbilang tangguh. Tetapi pada laga di Camp Nou beberapa waktu lalu, Barca dinilai masih terlalu kuat untuk Inter meski tanpa diperkuat Messi.

Laga nanti memang membuat I Nerazzurri lebih terpacu karena bermain di kandang sendiri. Meski demikian, bukan berarti anak asuh Spalletti akan mendapat jaminan untuk menang.

Kedua tim akan kembali bermain dengan komposisi yang tidak jauh berbeda dari laga sebelumnya. Inter memang tergolong tim yang tangguh di kandang sendiri, tetapi kapabilitas dan kolektivitas Barca di setiap aspeknya jauh lebih baik di atas Inter.

Prediksi skor akhir: Inter Milan 1-2 Barcelona