Liga Champions: Prediksi Liverpool vs PSG 19 September 2018

by
Liga Champions: Prediksi Liverpool vs PSG 19 September 2018

Ulasanbola – Setelah menjalani empat laga Premier League dengan gemilang, Liverpool akan menjamu Paris Saint-Germain di matchday pertama Grup C Liga Champions 2018/19 pada hari Rabu (19/9) dini hari WIB nanti yang berlangsung di Anfield.

Liverpool tercatat tidak terkalahkan dalam 16 laga kandang terakhirnya di kompetisi Eropa. The Reds juga memenangkan dua laga kandang saat melawan tim Prancis, yakni Lille (3-0) di 16 besar Liga Europa 2009/10 dan Bordeaux (2-1) fase grup Liga Europa 2015/16.

Sejauh ini skuat asuhan Jurgen Klopp masih belum mengalami kekalahan di Premier League. Kombinasi serangan Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane sukses menumbangkan tim-tim lawan di laga sebelumnya.

Sementara di kubu PSG, Neymar, Kylian Mbappe dan Edinson Cavani juga berhasil membekuk Saint-Etienne dengan skor telak 4-0. Bahkan sang pelatih, Thomas Tuchel tidak menurunkan Mbappe dan Neymar pada laga tersebut. Namun raihan memuaskan tetap dapat diperoleh pada laga pekan kelima Ligue 1 tersebut.

Les Parisiens juga mengawali liga dengan tanpa kekalahan, skuat besutan Tuchel saat ini memuncaki klasemen sementara Ligue 1 dengan koleksi 15 poin.

Kedua tim ini belum pernah saling bertemu sebelumnya. Liverpool adalah runner-up Liga Champions musim lalu, hal ini akan membuat The Reds lebih percaya diri dengan laga kandang yang berat melawan tim terbaik Ligue 1. Sementara PSG juga memiliki kapasitas yang besar untuk mendapatkan poin di Anfield pada laga dini hari nanti.

5 Pertandingan Terakhir Liverpool

  • Tottenham Hotspur 1-2 Liverpool (15/09/18)
  • Leicester City 1-2 Liverpool (01/09/18)
  • Liverpool 1-0 Brighton & Hove Albion (26/08/18)
  • Crystal Palace 0-2 Liverpool (21/08/18)
  • Liverpool 4-0 West Ham United (12/08/18)

5 Pertandingan Terakhir Paris Saint-Germain

  • PSG 4-0 Saint-Etienne (15/09/18)
  • Nimes 2-4 PSG (01/09/18)
  • PSG 3-1 Angers SCO (25/08/18)
  • Guingamp 1-3 PSG (18/08/18)
  • PSG 3-0 Caen (13/08/18)

Prediksi Susunan Pemain

Liverpool:
Pelatih: Jurgen Klopp.
Pemain:  Alisson – Alexander-Arnold – Gomez – Van Dijk – Robertson – Milner – Henderson – Keita – Salah – Firmino – Mane.

Paris Saint-Germain:
Pelatih: Thomas Tuchel.
Pemain:  Areola – Meunier – T. Silva – Marquinhos – Bernat – Verratti – Diarra – Rabiot – Mbappe – Cavani – Neymar.

Prediksi Ulasanbola

Kedua tim ini sama-sama memiliki komposisi dan kualitas yang tinggi. Liverpool bermain konsisten dengan memetik kemenangan dan kebobolan tidak lebih dari satu gol di tiga laga terakhir.

Sementara PSG bermain begitu agresif dengan selalu menyarangkan minimal tiga gol ke gawang lawan. Les Parisiens juga memiliki kekuatan yang sama rata di setiap lininya. Neymar dan Mbappe masing-masing telah menyumbangkan empat gol hanya dengan lima laga di awal musim 2018/19 ini. Sementara Cavani telah tercatat mencetak tiga gol, Angel Di Maria yang bermain cerdas di sayap kiri juga telah menyumbang dua gol dan memimpin top assist dengan koleksi 3 assist.

Sadio Mane juga bermain bagus di musim ini, dirinya telah tercatat mencetak empat gol di lima laga Premier League musim ini. Firmino juga telah menyumbang dua gol untuk The Reds. Salah bermain sangat impresif di musim lalu, tapi pada awal musim ini dirinya belum terlalu menjadi ancaman yang signifikan untuk tim lawan. Salah yang pada musim lalu memimpin top skor Premier League, sejauh ini masih mencetak satu gol saat laga melawan West Ham United.

Kedua tim ini sama-sama memiliki peluang untuk menang. Seharusnya tren positif laga kandang Liverpool mampu membuat mereka mendapatkan 3 poin di Anfield. Namun, agrisivitas yang di miliki PSG saat ini dinilai berpeluang besar untuk merusak pertahanan yang di pimpin Alisson Becker.

Klopp dan Tuchel sama-sama akan memainkan komposisi terbaiknya. Tetapi kualitas pemain PSG dinilai lebih merata di setiap lininya daripada Liverpool. Jika bermain dengan optimal, tentu Neymar, Mbappe, Cavani dan yang lainnya dapat memetik kemenangan atas tuan rumah, Liverpool.

Prediksi skor akhir: Liverpool 2-3 Paris Saint-Germain