Liga Champions: Prediksi Manchester United vs Juventus 24 Oktober 2018

by
Liga Champions: Prediksi Manchester United vs Juventus 24 Oktober 2018

Ulasanbola – Manchester United akan menjamu Juventus pada matchday ketiga Grup H Liga Champions 2018/19, hari Rabu (24/10) 02.00 WIB di Old Trafford. Laga ini akan menjadi laga yang istimewa bagi Cristiano Ronaldo dan Paul Pogba yang disebut akan bereuni dengan mantan klubnya masing-masing.

United memang belum berada di performa terbaiknya saat ini, tetapi menahan imbang Chelsea di kandangnya telah membuktikan skuat asuhan Jose Mourinho telah berkembang.

Sebelum jeda Internasional, The Red Devils kalah melawan Derby County dalam ajang Carabao Cup dengan adu penalti. Sementara dari tiga laga terakhir Premier League, United masing-masing memperoleh satu hasil menang, imbang dan kalah saat melawan West Ham United.

Laga melawan sang juara bertahan Serie A memang menjadi tantangan besar bagi skuat asuhan Mourinho. Setelah memetik hasil imbang tanpa gol melawan Valencia di kandang sendiri, tentu laga dini hari nanti harus memperoleh hasil yang lebih baik.

Laga ini juga akan menjadi ujian berat bagi para pemain United. Khususnya bagi David De Gea yang telah mengalami kebobolan sembilan gol dalam lima pertandingan terakhir. Sedangkan Paul Pogba juga tidak terlalu berkontribusi di beberapa penampilan terakhirnya. Pogba tercatat hanya mampu memberikan dua assist dari lima pertandingan yang dilakoninya.

Di kubu Juventus, skuat asuhan Allegri Massimiliano bermain sangat impresif sejak awal musim ini. Bianconeri belum sekalipun mengalami kekalahan baik di ajang Serie A maupun Liga Champions.

Pada laga Liga Champions sebelumnya, Juventus berhasil menundukkan Valencia 0-2 meski hanya bermain dengan sepuluh orang. Setelah Ronaldo diusir dari lapangan, Miralem Pjanic berhasil menyelamatkan Juventus melalui dua eksekusi penaltinya.

Sementara pada matchday kedua melawan Young Boys,  Juventus kembali menunjukkan level berbeda mereka dengan menang 3-0. Paulo Dybala sukses menjadi bintang utama Bianconeri setelah mencetak hattrick di laga tersebut.

Laga ini akan menjadi laga penebusan untuk Ronaldo yang belum mencetak gol karena larangan bermain. Sedangkan untuk United, laga ini akan menjadi ujian besar untuk membuktikan kematangan dan kualitas mereka yang sudah mulai diragukan sebagai salah satu tim elit di Premier League.

Head to Head Kedua Tim

  • Juventus 0-3 Manchester United (25/02/03)
  • Manchester United 2-1 Juventus (19/02/03)

5 Pertandingan Terakhir Manchester United

  • Chelsea 2-2 Manchester United (20/10/18)
  • Manchester United 3-2 Newcastle United (07/10/18)
  • Manchester United 0-0 Valencia (03/10/18)
  • West Ham United 3-1 Manchester United (29/09/18)
  • Manchester United 2-2 (P) Derby County (26/09/18)

5 Pertandingan Terakhir Juventus

  • Juventus 1-1 Genoa (21/10/18)
  • Udinese 0-2 Juventus (07/10/18)
  • Juventus 3-0 Young Boys (03/10/18)
  • Juventus 3-1 Napoli (30/09/18)
  • Juventus 2-0 Bologna (27/09/18)

Prediksi Susunan Pemain

Manchester United:
Pelatih: Jose Mourinho.
Pemain: De Gea – Valencia – Smalling – Lindelof – Shaw – Fellaini – Matic – Pogba – Martial – Rashford – Lukaku.

Juventus:
Pelatih: Massimiliano Allegri.
Pemain:  Szczesny – Cancelo – Bonucci – Chiellini – Alex Sandro – Emre Can – Pjanic – Matuidi – Dybala – Ronaldo – Mandzukic.

Prediksi Ulasanbola

United dan Juventus pernah bertemu sekali pada Liga Champions 2002/03 silam. Saat itu The Red Devils berhasil menang dengan skor 2-1 di leg pertama dan menang 0-3 pada leg kedua. Namun saat ini hasil tersebut tidak mungkin dapat dijadikan acuhan melihat perbedaan drastis pada pemain dan kualitas permainan.

Juventus berada setingkat di atas United, dari segi kematangan, mentalitas dan konsistensi Bianconeri jauh lebih baik dari The Red Devils.

United memang lebih diuntungkan karena laga ini adalah laga di kandang sendiri. Tetapi Juventus jauh lebih diunggulkan melihat baiknya permainan di musim ini. Hasil imbang mungkin akan menjadi hasil yang cukup baik untuk United, namun hal tersebut tidak akan mudah jika melawan tim dengan kualitas seperti Juventus saat ini.

Prediksi skor akhir: Manchester United 0-2 Juventus