Liga Champions: Prediksi PSG vs Liverpool 29 November 2018

by
Liga Champions: Prediksi PSG vs Liverpool 29 November 2018

Ulasanbola – Paris Saint-Germain akan kembali bertemu Liverpool di matchday ke 5 Grup C Liga Champions 2018/19, pada hari Kamis (29/11) dini hari WIB yang berlangsung di Parc des Princes. Laga ini akan sangat krusial mengingat keempat tim memiliki peluang untuk maju ke babak 16 besar.

Napoli saat ini memimpin puncak Grup C dengan raihan 6 poin bersama dengan Liverpool di peringkat kedua. Sementara Les Parisiens berada di peringkat ketiga dengan jumlah 5 poin dan Red Star Balgrade 4 poin.

Laga ini akan menjadi laga hidup dan mati untuk skuat asuhan Thomas Tuchel. Karena jika mereka kembali kalah di tangan The Reds dan Napoli berhasil menang, maka peluang untuk lolos ke babak selanjutnya akan pupus.

Pada leg pertama, Les Parisiens harus kalah dengan skor 3-2 di hadapan publik Anfield. Gol Daniel Sturridge dan tendangan penalti James Milner berhasil membawa The Reds unggul di babak pertama. PSG berhasil menyamakan kedudukan melalui Thomas Meunier dan Kylian Mbappe di babak kedua, tapi gol Roberto Firmino di menit-menit terakhir pertandingan berhasil mengunci kemenangan di markas sendiri.

Kedua tim kemungkinan akan sama-sama menurunkan kekuatan terbaiknya di laga nanti mengingat babak penyisihan hanya menyisakan dua laga lagi. Tetapi, diperkirakan beberapa pemain kunci dari kedua tim tidak dalam kondisi fit 100 persen.

Head to Head Kedua Tim

  • Liverpool 3-2 PSG (19/09/18)

5 Pertandingan Terakhir Paris Saint-Germain

  • PSG 1-0 Toulouse (25/11/18)
  • Monaco 0-4 PSG (12/11/18)
  • Napoli 1-1 PSG (07/11/18)
  • PSG 2-1 Lille OSC (03/11/18)
  • Olympique Marseille 0-2 PSG (29/10/18)

5 Pertandingan Terakhir Liverpool

  • Watford 0-3 Liverpool (24/11/18)
  • Liverpool 2-0 Fulham (11/11/18)
  • Red Star Balgrade 2-0 Liverpool (07/11/18)
  • Arsenal 1-1 Liverpool (04/11/18)
  • Liverpool 4-1 Cardiff City (27/10/18)

Prediksi Susunan Pemain

Paris Saint-Germain:
Pelatih: Thomas Tuchel.
Pemain:  Buffon – T. Silva – Kimpembe – Marquinhos – Bernat – Rabiot – Verratti – Meunier – Neymar – Cavani – Mbappe.

Liverpool:
Pelatih: Jurgen Klopp.
Pemain: Alisson – Robertson – Van Dijk – Gomez – Alexandre Arnold – Wijnaldum – Henderson – Milner – Mane – Firmino – Salah.

Prediksi Ulasanbola

PSG berhasil bermain tanpa kekalahan di lima laga terakhirnya, yang mana berakhir dengan empat kemenangan dan satu hasil imbang. Sementara Liverpool tidak begitu baik di lima laga terakhirnya. Skuat asuhan Jurgen Klopp hanya meraih tiga kemenangan, satu hasil imbang dan satu kekalahan. Di mana kekalahan tersebut didapatkan saat melawan tim kuda hitam, Red Star.

The Reds memang bermain impresif saat di kandang sendiri, namun mereka juga dinilai kesulitan saat menahan serangan PSG di babak kedua.

Sejak mengalami kekalahan di Anfield, Les Parisiens belum terkalahkan di 12 pertandingan terakhirnya. Selain itu, skuat asuhan Tuchel juga bermain kukuh di tujuh laga kandang dengan enam kemenangan dan satu hasil imbang.

PSG juga terbilang agresif saat bermain di markas sendiri, yang mana dari tujuh laga tersebut mereka telah menciptakan 25 gol dan hanya kebobolan lima gol. Laga ini akan menjadi laga penebusan sekaligus penentu untuk Les Parisiens. Melihat konsistensi yang sangat baik dari permainan PSG, maka laga ini akan lebih sulit bagi Liverpool.

Prediksi skor akhir: Paris Saint-Germain 2-1 Liverpool