Liga Inggris Dimulai Dua Minggu Lagi Agar Ada Juaranya

by
Liga Inggris Dimulai Dua Minggu Lagi Agar Ada Juaranya

Ulasanbola Penggemar dan penikmat sepakbola Inggris akhirnya merasa sedikit lega karena mereka sudah akan menikmati pertandingan klub jagoannya. Nantinya, untuk kompetisi Premier League musim ini akan segera dilanjutkan tanggal 17 Juni 2020 setelah sebelumnya harus ditunda karena terjadi pandemi.

Memang selama tiga bulan lamanya, Premier League harus dihentikan sementara menyusul adanya kesehatan yang harus dijaga oleh semuanya. Pandemi virus Corona yang terjadi di Inggris ternyata membuat para warga ketakutan bahkan harus memilih untuk berdiam diri di rumah.

Dalam beberapa pekan terakhir, Premier League akhirnya mengumumkan bakal dilanjutkan kembali karena FIFA menhentikan kompetisi pada pekan ke-29. Hal seperti mereka lakukan karena kondisi di Inggris semakin membaik meski ada beberapa orang harus menjadi korban.

Hari Jumat (5/6) kemarin pihak Premier League mengumumkan jika pertandingan di Inggris akan dimulai lagi pada tanggal 17 Juni waktu sertempat di tahun ini.

Laga Hari Pertama

Jadwal yang dirilis EPL bersamaan dengan diumumkan kompetisi yang akan dimulai, ternyata sekalian menuliskan jadwal terbaru yang akan datang. Sementara ini, semua laga tidak bisa dimainkan semua pada weekend yang sama seperti sebelumnya karena sebuah alasan.

Hanya ada dua pertandingan saja yang bisa digelar di hari yang sama. Pertama, laga antara Aston Villa vs Sheffield United bisa bersaman dengan Manchester City vs Arsenal saja. Dua laga pembuka ini merupakan partai yang sebelumnya ditunda pada pekan terakhir untuk pertemuan yang ke-28 mereka.

Sementara itu, untuk pertandingan terakhir mereka di pekan ke-30 ajang Premier League ternyata dipastikan akan digelar pada hari Senin, tanggal 22 Juni 2020. Pekan ke-30 itu, Manchester City harus mengahadapi klub  Burnley di kandang mereka sendiri.