,

Lionel Messi Khawatir Klopp mengambil Alih Posisi Zinedine Zidane

by
Lionel Messi Khawatir Klopp Mengambil Posisi Zidane

Ulasanbola – Lionel Messi khawatir Klopp sampai terpilih menjadi perlatih Real Madrid. Zinedine Zidane sudah meninggalkan kota Madrid sejak pekan lalu. Dia pergi setelah menyumbangkan sembilah gelar trofi juara di berbagai ajang kompetisi dalam durasi waktu dua setengah tahun saja.

Sekarang Madrid sedang disibukkan mencari mengenai siapa saja pelatih yang pantas menggantikan posisi pria kebangsaan Prancis tersebut.  Ada satu nama yang paling kuat digadang-gadangkan yang akan menempati posisi Zidane, tidak lain ialah manajer Liverpool Jurgen Klopp yang namanya semakin mencuat dibicarakan.

Dia adalah seorang pelatih idaman bagi suporter Los Blancos. Pelatih asal jerman tersebut mengalahkan nama-nama perlatih papan atas lainnya seperti  Joachim Loew, Antonio Conte dan Arsene Wenger.

Kekhawatiran Messi

Kekhawatiran Messi

Real Madrid disebut-sebut menginginkan pelatih Liverpool tersebut karena filosofi permainannya yaitu Heavy Metal Football. Hasil sentuhannya kini semakin nyaris sempurna di Liverpool.

Klopp sendiri sejauh ini telah berhasil mengantarkan The Reds masuk ke babak final Liga Champions sebanyak tiga kali dalam tiga tahun ini, termasuk final Liga Champions yang begitu panas kemarin. Walaupun akhirnya gagal mendapatkan gelar juara Liga Champions.

Namun, Messi tetap merasa khawatir jika Klopp malah sebaliknya berada di Barcelona. Adanya klopp membuat The Blaugrana akan menjadi tim yang mustahil dihentikan dan mempengaruhi dominasi Barcelona dalam tiap kompetisi.

Kehebatan Klopp

Kehebatan Klopp

Mantan pelatih Dortmund tersebut punya kelebihan lain selain filosofinya yang menarik dan luar biasa. Dia mampu menarik para pemain berkualitas untuk berada di bawah asuhannya.

Hal itu juga berlaku untuk pemain-pemain bintang lainnya. Biasanya seorang pemain bintang atas akan sulit diajak bergabung ke tim yang jarang mendapatkan prestasi. Namun Klopp mampu membujuk pemain tersebut, seperti misalnya Virgil Van Dijk maupun Fabinho winger asal Brasil yang baru saja pindah.

Klopp juga mampu membuat para pemain menunjukkan tajinya ketika dilapangan dan menjadi pemain top. Nama pemain seperti Marco Reus, Mats Hummels, Robert Lewandowski, Andrew Robertson, Alex Oxlade-Chamberlain dan pastinya pemain asal Timnas Mesir Mohammed Salah.