Liverpool Bisa Gagal Menjadi Juara Premier League Musim Ini

by
Liverpool Bisa Gagal Menjadi Juara Premier League Musim Ini

Ulasanbola – Seorang pandit sepak bola asal Inggris, Jamie O’Hara berbicara tentang Liverpool yang layak untuk meraih gelar Premier League musim ini. Sebuah ketidakadilan jika The Reds malah gagal menjadi juara meski sudah ada di depan mata.

Liverpool musim ini memang sedang tampil apik dan membuatnya duduk di peringkat pertama dengan jumlah poin yang besar. Dari total 29 laga Premier League yang mereka mainkan, Liverpool baru dua kali meraih hasil negatif. Dua kali kalah dan sekali hasil imbang.

Hasil positif Liverpool seharusnya bisa membuat mereka melaju mulus di puncak klasemen karena selisih poin besar dari peringkat dua. Liverpool yang mengoleksi 82 poin, mampu unggul 25 poin dari Manchester City yang duduk di posisi kedua dan selangkah lagi meraih juara.

Akan tetapi, kompetisi Premier League musim 2019/20 malah dalam situasi tidak pasti karena wabah virus Corona di dunia. Adanya pandemi virus corona ternyata membuat kompetisi harus dihentikan sementara dan gelar juara Liverpool ditunda sementara.

Liverpool Mungkin Tak Dianggap

Liverpool Bisa Gagal Menjadi Juara Premier League Musim Ini

Hingga kini, masih belum ada keputusan resmi tentang kelanjutan Premier League musim 2019/20 karena wabah belum mereda. Berkembangnya klub-klub sudah sepakat jika Liverpool tidak menjadi juara, meski kompetisi nantinya dihentikan.

“Akan menjadi hal yang tidak adil dalam olahraga jika Liverpool tidak dinobatkan menjadi juara musim ini. Liverpool sebenarnya sudah pantas dinobatkan sebagai juara sebelum virus mewabah,” ucap Jamie O’Hara kepada media.

Jamie O’Hara bahkan menilai Liverpool terlihat menunjukkan performa layaknya sang juara bersama Jurgen Klopp. Karena jarak poin yang sangat jauh dengan rivalnya menjadi dalih sahih jika pasukan dari pelatih asal Jerman tersebut pantas dinobatkan menjadi juara.

“Bakal menjadi kejutan jika Liverpool gagal menjadi juara. Semua orang sepertinya harus melakukan kompromi demi situasi seperti ini karena musim belum berakhir, karena masih jauh,” jelas Jamie O’Hara.

Semangat Berkompetisi

Sebenarnya, Jamie O’Hara sendiri adalah orang yang mendukung kompetisi musim 2019/20 ini dihentikan. Pandit itu menilai bahwa penanganan virus Corona membutuh upaya maksimal dari semua pihak dan membuat sepak bola dihentikan sementara.

“Kami juga tidak mungkin memainkan sepak bola di musim ini,” ucap mantan gelandang Tottenham tersebut.

“Kami tidak mungkin bisa menyesuaikan permainan dan kami juga butuh mengatasi virus ini dengan baik dan serius. Itu tidak mungkin terlontar kalimat ‘mari dimulai bermain lagi pada bulan April,” tutup Jamie O’Hara.