Liverpool Dikalahkan Man City, Klopp Beri Komentar

by

Ulasanbola – Setelah 20 pertandingan tanpa kekalahan, Liverpool akhirnya tersungkur di pekan ke 21 Premier League 2018/19. Skuat asuhan Jurgen Klopp harus menelan kekalahan setelah Manchester City memaksa menyerah Liverpool 2-1 di Etihad Stadium.

Liverpool sempat mengimbangi City di menit ke 64 melalui gol Roberto Firmino, tapi tim tuan rumah memang tampil lebih tangguh dan mendominasi sepanjang laga.

Gol yang dicetak oleh Leroy Sane di menit ke 72 tidak mampu mengelakkan Liverpool dari kekalahan. Alhasil, mau tidak mau untuk pertama kalinya Liverpool harus pulang dengan tangan kosong.

Tidak Terkejut

Tidak Terkejut
Klopp sendiri mengaku tidak terkejut dengan kekalahan timnya atas City. Sebab, sejak awal dirinya sudah memperkirakan bahwa laga di Etihad Stadium akan selalu menjadi laga yang sulit bagi Liverpool. Terlebih, kekalahan 5-0 di musim lalu masih membekas dan memberi beban kepada Liverpool.

“Tahun lalu mereka mengalahkan kami dengan skor 5-0, jadi malam ini bukanlah hasil yang mengejutkan.” ujar Klopp.

“Saya tidak berpikir itu berhubungan dengan masalah mental atau mengenai faktor lainnya. Ini hanya sedikit kesialan, serangan balik itu benar-benar hebat. Sebuah umpan yang bagus dari (Raheem) Sterling kepada Sane dan itu berhasil menjadi gol. Sebenarnya, tidak mengejutkan melihat City mampu mengalahkan Liverpool.” tambah Klopp.

Di sisi lain, Klopp juga tidak ingin terlalu khawatir terkait posisi mereka yang semakin dekat dengan City di klasemen sementara. Mantan pelatih Borussia Dortmund itu memastikan bahwa kekalahan ini hanya terjadi melawan City saja, dan tidak pada laga-laga yang akan datang.

“Kami masih berada di posisi klasemen yang bagus, semuanya masih akan baik-baik saja. Tentu saja saat ini kondisinya tidak baik, situasi ini cukup buruk. Tapi, itu hanya terjadi untuk kali ini saja.” pungkas pelatih berusia 51 tahun tersebut.