Liverpool Dipercaya Akan Merebut Gelar Juara Liga dari Manchester City

by

Ulasanbola – Liverpool yang memiliki komposisi skuat berbeda dari musim lalu, telah menjadi salah satu unggulan untuk menjurai Premier League musim 2018/19 ini. Permainan cepat yang dimainkan pasukan Jurgen Klopp dipercaya akan membuat The Reds mengakhiri masa kontraproduktif yang sudah berlangsung selama 29 tahun.

Musim lalu Liverpool mengakhiri Premier League dengan menduduki posisi keempat klasemen. Selain itu skuat anak asuh Klopp juga berhasil menembus hingga babak final Liga Champions pada musim lalu, walaupun akhirnya harus dipaksa menyerah oleh Real Madrid.

Di awal musim ini langkah Liverpool juga terbilang baik. The Reds telah berhasil memetik poin sempurna dari dua laga sebelumnya melawan West Ham (4-0) di pekan pertama dan Crystal Palace (0-2) pada pekan kedua. Bahkan lini pertahanan The Reds yang belum mengalami kebobolan juga menuai pujian dari berbagai kalangan.

Hasrat yang Kuat

Persaingan Ketat

Salah satu analisis sepak bola, Stuart Pearce tidak ragu-ragu menyebut Liverpool adalah tim yang akan menjuarai Premier League musim ini. Dia tidak memungkiri bahwa Manchester City adalah tim terkuat dan yang paling berpeluang, namun Pearce percaya Liverpool jauh lebih berbahaya dari musim lalu.

“Secara pribadi, saya berpikir bahwa mereka (Liverpool) akan menjuarai liga di musim ini. Saya kira musim ini adalah persaingan mereka dengan Manchester City dan mereka akan berakhir di puncak klasemen di akhir musim.” beber Pearce.

“Saya melihat keyakinan begitu besar dalam tim ini yang tidak terlihat di akhir musim lalu. Juga ada hasrat yang besar (mendapatkan gelar).”

“Kekalahan di final Liga Champions dan cara mereka kalah di final itu sungguh melukai mereka. Mereka juga gagal memenangkan liga musim lalu, oleh karena itu saya pikir mereka memiliki hasrat kuat di musim ini.” sambungnya.

“Mereka sudah mengejar gelar pertama itu untuk waktu yang sangat lama dan saya rasa hasrat itu yang akan membawa mereka melampui batas akhir.” pungkas Pearce.