Liverpool Dipercaya Meraih Trofi Kecil Premier League Saja

by
Liverpool Dipercaya Meraih Trofi Kecil Premier League Saja

Ulasanbola – Virgil van Dijk yang merupakan pemain bertahan terbaik musim ini merasa kesal dengan ucapan hanya juara Premier League yang bisa diraih musim ini. Dia bahkan menjamin jika menjuarai kompetisi tersebesar di Inggris ini justru hal paling sulit dari kompetisi lainnya.

Dalam beberapa pekan terakhir, nasib The Reds memang berjalan buruk karena tim asuhan Jurgen Klopp mendapat tiga kali kekalahan beruntun. Mereka kalah di kompetisi Liga Champions, Premier League, dan yang terakhir adalah harus tersingkir dari FA Cup.

Tepatnya, saat ini hanya Premier League saja yang mungkin diraih Liverpool musim ini. Dengan peluang mereka di Liga Champions sebenarnya masih bisa, mereka tetap musti mengatasi defisit satu gol ketika menjamu Atletico Madrid di Anfield.

Fokus Satu Tujuan

Liverpool Dipercaya Meraih Trofi Kecil Premier League Saja

Liverpool mendapat banyak dikritik karena terlihat meremehkan kompetisi FA Cup dan Carabao Cup, meski Van Dijk membantah hal itu. Betul sekali jika Premier League tetap yang paling utama, namun bukan berarti Liverpool sengaja meremehkan kompetisi lainnya.

Van Dijk sendiri mengaku tidak suka jika Liverpool dianggap hanya menjuarai Premier League saja, karena mereka serius untuk berjuang dan memberi yang terbaik di setiap pertandingan.

“Hanya berakhir dengan trofi Premier League saja? Ya? Hanya? Apa itu cuma hal kecil saja?” ucap Van Dijk kepada media.

“Kami mampu menjuarai trofi Piala Super dan Piala Dunia Antarklub akhir tahun lalu di musim ini. Dalam hidup saya, memang banyak orang-orang tidak pernah puas dengan semua hal. Pasti selalu ada yang terlihat hal-hal yang negatifnya.”

Harus Tetap Konsisten

Van Dijk juga tidak membantah jika timnya tersingkir dari FA Cup setelah takluk dari Chelsea pertemuan kemarin. Harapan untuk mendapat treble winners musim ini menjadi hilang karena Liverpool kesulitan. Akan tetapi, mantan bek Southampton itu menegaskan jika rekan-rekannya sudah memberi yang terbaik di setiap laga.

“Itu kenyataannya karena pandangan negatif orang lain. Pilihan masih ada di tangan, entah memikirkannya dan melangkah dengan situasi negatif, atau bahkan tetap fokus pada hal-hal baik saja. Saya sendiri pasti tetap fokus pada hal-hal yang positif, dan kami sedang berada di situasi yang bagus,” tegasnya.

“Kami terus melaju dan menikmati kompetisi yang klub ikuti. Kekalahan dari Chelsea malam ini memang sebuah pukulan telak karena kami bermain melawan tim yang sangat bagus di Inggris.”

“Marilah untuk tetap fokus ke Premier League karena itu trofi yang kecil, bukan?” tutup Van Dijk.