Liverpool Kalah, Klopp Ucapkan Selamat untuk Red Star

by

Ulasanbola – Red Star Belgrade berhasil mempermalukan Liverpool dengan kemenangan 2-0 pada matchday ke 4 Grup C Liga Champions 2018/19, hari Rabu yang berlangsung di Stadion Rajko Mitic.

Anak asuh Jurgen Klopp terlihat mengalami kesulitan sejak awal laga. Meski banyak menciptakan peluang, tetapi tidak satu peluang pun dapat dikonversikan menjadi gol.

Red Star berhasil mengungguli Liverpool melalui sepasang gol Milan Povkov di menit ke 22 dan menit ke 29. Hasil tersebut sangat bertolak belakang mengingat pada leg pertama The Reds berhasil menumbangkan Red Star dengan skor 4-0 di Anfield.

Kekalahan ini menjadi kekalahan kedua Liverpool di ajang Liga Champions setelah sebelumnya kalah saat laga tandang melawan Napoli. Klopp sendiri mengakui bahwa timnya bermain buruk dan tidak maksimal. Tetapi meski dikalahkan, dirinya tidak sungkan untuk memberikan selamat kepada Red Star.

Akui Kekalahan

Akui Kekalahan
“Setiap gol di pertandingan seperti ini membawa laga pada arah tertentu. Kami memberikan mereka terlalu banyak tendangan bebas sebelum mereka mencetak gol, dan mereka juga mencetak gol dengan sundulan setelah mereka mendapatkan tendangan sudut sebelumnya.” jelas Klopp.

“Di babak kedua kami begitu dominan dan tidak membiarkan lawan melakukan serangan balik. Kami memiliki momen bagus, kami mendapatkan peluang besar dalam dua atau tiga menit akhir. Jika Anda mencetak gol di awal babak kedua mungkin pertandingan bisa berubah, tapi sayang itu tidak terjadi.” tutur Klopp.

“Jadi kami harus mengakui (kekalahan), selamat untuk Red Star. Kami tidak mendapatkan apa-apa, tapi mereka layak mendapatkan tiga poin.” pungkas pelatih asal Jerman tersebut.