,

Liverpool Menjadi Daya Tarik Pemain Bintang Muda Liga Prancis, Victor Osimhen

by
Liverpool Menjadi Daya Tarik Pemain Bintang Muda Liga Prancis, Victor Osimhen

Ulasanbola Klub terbaik Ligue 1, Lille yang saat ini dilatih oleh Christophe Galtier belum lama berbicara mengenai jika timnya bakal ditinggal oleh pemain bintangnya yang masih muda, Victor Osimhen. Pemain asli Nigeria tersebut diketahui masih berusia 21 tahun.

Osimhen bersama skuat Timnas Nigeria tersebut, sempat membantu negaranya untuk ikut pentas Piala Dunia U-17 tahun 2015. Permainannya yang sangat unik, ternyata mencuri perhatian banyak klub Eropa dan Osimhen direkrut oleh klub Wolfsburg, sebagai awal karirnya.

Namun, karier awalnya bersama klub Wolfsburg ternyata tidak berkembang baik di Jerman. Akhirnya, sang gelandang muda tersebut dilepas ke ke klub Belgia, Charleroi meski musim panas tahun lalu dirinya bergabung bersama Lille.

Penampilan yang impresif di kompetisi Belgia, rupanya diperlihatkan Osimhen dengan klubnya Lille. Lalu, pada musim ini, namanya sebagai bomber muda asal benua Afrika tersebut sedang dikaitkan dengan beberapa klub papan atas Eropa.

Sudah Diakui Sang Pelatih

 Liverpool Menjadi Daya Tarik Pemain Bintang Muda Liga Prancis, Victor Osimhen

Galtier yang musim ini masih melatih Lille, mengakui jika Osimhen bersama bek kiri Gabriel kemungkinan besar akan pergi pada jendela transfer musim panas nanti. Dirinya juga berkata, bahwa tidak akan memaksanya bertahan dan siap menerima kenyataan tersebut.

“Saya memastikan untuk mengonfirmasi jika sosok Gabriel dan Victor bakal segera hengkang. Saya sudah mengira seperti itu sejak lama,” tutur Galtier saat dikutip media.

“Mereka pasti berusaha dalam kepergiannya dengan sangat serius dan kami pasti sedang akan hal itu. Saat ini, di sini akan ada pemain baru menggantikan sosok mereka. Tentunya di masa depan, dengan pemain-pemain yang datang ke sini untuk menggantikan posisi mereka,” imbuh Galtier.

Banyak Klub Berminat

Osimhen sebenarnya sudah sempat dikaitkan dengan beberapa klub Negara Inggris. Peminat Osimhen kebanyakan datang dari Premier League, seperti Liverpool, Manchester United, dan juga Chelsea.

Sebelumnya, sebagai presiden Lille, nama Gerard Lopez juga belum lama ini sempat menyatakan jika Osimhen bakal hengkang dan akan dijual dengan harga mencapai 80 juta euro.