Liverpool Resmi Perpanjang Kontrak Mohamed Salah

by

Ulasanbola – Liverpool akhirnya mengkonfirmasi telah memperpanjang kontrak pemain asal Mesir, Mohamed Salah untuk durasi jangka panjang. Tidak disebutkan nominal yang tertera dikontrak, tidak ada juga periode detil yang disampaikan dan hanya istilah  untuk ‘jangka panjang’. Kontrak dan kesepakatan dengan sang pemain begitu ditutupi dan sangat rahasia.

Bintang Timnas Mesir ini memang langsung menarik perhatian Liverpool di musim 2017/18 lalu. Didatangkan dari As Roma dengan nilai yang tidak terlalu besar, ternyata Liverpool seperti mendapat keberuntungan tidak terduga atas pemain yang dibelinya dari tim Serigala tersebut.

Di musim debutnya, Salah sukses mencetak 44 gol dari 52 pertandingan yang dimainkannya. Dia mendapat gelar top score Primier League, juga seperti gelar penghargaan Primier League Player of the Month.

Salah juga langsung menyajarkan namanya dengan nama-nama legenda yang pernah punya prestasi di Liverpool. Sepanjang sejarah Liverpool Ian Rush adalah pencetak gol terbanyak dengan 47 gol yang hanya terpaut tiga gol dari Mohamed Salah.

32 gol dari total 44 gol tersebut di cetak di Primier League, tentu sebuah rekor baru (dalam format 38 laga). Pemain berusia 26 tahun itu langsung menyabet penghargaan Liverpool’s Player of the Year dan Player’s Player of the Year yang membuatnya diakui diseluruh elemen klub Liverpool.

Sanjungan Klopp

Sanjungan Klopp

Bersama Mohamed Salah, Liverpool berhasil menembus ke final Liga Champions musim lalu, meskipun dia tidak bermain full time karena cedera yang dialaminya.

Pelatih Liverpool itu pun terus memuji kehebatannya, karena Salah tetap berjasa besar dalam mengawali langkah Liverpool yang jauh ke final. Mengenai perpanjangan kontraknya, Klopp menegaskan baik pihak Mohamed Salah dan Liverpool telah menjalin kepercayaan.

“Saya kira kabar ini dapat dilihat sebagaimana adanya,  menghargai seseorang yang sudah tampil luar biasa dan berkonstribusi besar untuk klub di musim lalu.” ucap Klopp.

“Hal ini juga membuktikan dua hal yang begitu jelas, yaitu kepercayaan dia kepada Liverpool dan kepercayaan kami kepadanya.”