Liverpool Semakin Pasif Dalam Bursa Transfer Musim Panas

by
Liverpool Semakin Pasif Dalam Bursa Transfer Musim Panas

Ulasanbola – Liverpool pada musim panas sepertinya lebih banyak diam untuk belanja pemain baru pada bursa transfer musim panas lalu. Mereka sejatinya akan mengulangi hal yang sama pada musim panas yang akan setelah musin berakhir.

Skuat Jurgen Klopp di Liverpool memang tidak memiliki pemain yang menonjol sendirian layaknya Cristiano Ronaldo bahkan Lionel Messi. Nyatanya dengan memiliki skuat dengan performa merata, The Reds bisa menjadi juara Liga Champions musim lalu dan calon peraih gelar Premier League musim ini.

Materi pemain klub yang bermarkas di Anfield tersebut ternyata telah lengkap di setiap lininya dengan beberapa pemain muda. Klub berjuluk the Reds itu harus diakui bahwa mereka melakukan sedikit pergerakan di bursa transfer dua musim kebelakang.

Media juga harus mengakui jika Liverpool sempat mengeluarkan dana sebesar 10,4 juta euro saja untuk pemain teranyar. Memang benar, rekrutan mereka termahal di musim ini hanya Takumi Minamino dengan harga 8,5 juta euro karena kontraknya bersama FC Salzburg kebetulan sudah habis.

Semakin Banyak Diam

Liverpool Semakin Pasif Dalam Bursa Transfer Musim Panas

Skuat yang dimiliki Liverpool sekarang, ternyata tetap mampu berlari di Liga Champions meski sempat tersendat. Uniknya, tanpa pembelanjaan besar lagi mereka hampir pasti menjadi juara Premier League karena unggul 29 poin atas Manchester City, sangat jauh di pekan ke-26.

Situasi tim milik Klopp saat ini sangat sulit untuk mencari celah yang harus segera ditambal dengan membeli pemain baru. Oleh karena itu, sang pelatih asli Jerman tersebut bahkan tidak akan berbicara banyak di musim panas setelah musim ini berakhir.

“Lihatlah, kami sulit membuat keputusan yang tepat lagi untuk skuat. Namun ini tidak tergantung pada kami juga, namanya juga bursa transfer, jadi apa yang terjadi di sekeliling bisa juga sangat berpengaruh,” ucap Jurgen Klopp.

“Namun, hal itu tidak berarti kami menjadi gila dengan yang terjadi di luar. Benar jika kami ingin pemain yang tepat namun tidak mau membeli sembarangan,” lanjut mantan pelatih Borussia Dortmund.

Memperbaiki Kualitas

Klopp sendiri juga mengakui jika mencari pemain yang sesuai kriteria Liverpool pasti terasa berat untuk yang terjadi sekarang. Setiap lini, Liverpool memiliki pemain berkualitas dengan jam bermain yang panjang.

“Kami masih sedang mencari, dan itu sangat tidak mudah untuk dicari. Tim ini sedang baik karena sudah berdiri lama. Dua atau tiga tahun nantinya, tim ini bakal berbeda dan lebih baik karena semuanya masih terlihat positif,” imbuhnya.

“Permainan dari semuanya, sangat bergantung dengan kemauan anda. Mereka menanyakan, apakah pemain ini bagus untuk dijual tim lain bahan rival. Dan apakah sudah cukup bagus untuk performa sekarang? Memang banyak banyak hal yang harus dipikir.” tutup Jurgen Klopp.