Liverpool Sukses Merubah Tiga Penyerangnya jadi Pemain Mahal

by
Liverpool Sukses Merubah Tiga Penyerangnya jadi Pemain Mahal

Ulasanbola – Liverpool salah satu klub yang berhasil memaksimalkan pemain-pemain yang didatangkannya dalam beberapa tahun terakhir. Mantan bek Manchester United, Gary Neville menilai The Reds sudah membuat trio penyerangnya, Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane menjadi pemain mahal.

Liverpool dinilai memiliki rencana transfer yang matang dalam dua tahun terakhir. Mereka tidak hanya membelanjakan pemain dengan nominal besar, tapi juga berani bertaruh untuk mendapatkan pemain tersebut.

Liverpool menghabiskan 123,7 juta euro untuk mendatangkan Salah (42 juta euro), Firmino (41 juta euro) dan Mane (40,7 juta euro). Sementara pada musim lalu, Liverpool menghabiskan kurang lebih 300 juta euro untuk mendaratkan Alisson Becker, Virgil van Dijk, Fabinho, Xherdan Shaqiri dan Naby Keita.

Liverpool lebih mengutamakan transfer yang memberikan dampak positif jangka panjang untuk klub. The Reds sangat percaya diri dengan skuatnya dan memutuskan untuk tidak berbelanja pemain di bursa transfer musim panas lalu.

Meningkat Drastis

Meningkat Drastis
“Liverpool sudah mendatangkan tiga penyerang senilai 30 juta poundsterling dan mengubah mereka menjadi penyerang 140 juta pounds, untuk masing-masing dari mereka.” kata Neville.

“Dulu mereka tidak sebagus ini, sekarang mereka benar-benar hebat. Mereka memiliki tim yang luar biasa dan bagi saya terasa menyakitkan melihat mereka.” tambahnya.

Kebangkitan Liverpool ini sebenarnya juga tidak lepas dari peran Jurgen Klopp sebagai pelatih. Tidak hanya cerdas dalam melihat kebutuhan tim, tapi pelatih asal Jerman itu jugalah yang memiliki inisiatif dan ide untuk mengombinasikan Salah, Firmino dan Mane hingga disebut sebagai trio Liverpool.