Liverpool Tidak Mungkin Rekrut Aubameyang Karena Alasan Ini

by
Liverpool Tidak Mungkin Rekrut Aubameyang Karena Alasan Ini

Ulasanbola – Pemain Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang santer diberitakan bakal hengkang dari Arsenal akhir musim nanti. Dua klub yang diberitakan tertarik dengan pemain berusia 30 tahun tersebut adalah Manchester United dan juga Liverpool.

Sayangnya, Liverpool yang masih diasuh Jurgen Klopp diyakini tidak mungkin mengejar mantan pemain didikannya tersebut. Berita seperti ini dilontarkan oleh Paul Merson, seorang pundit asal Inggris. Menurutnya alasan utamanya adalah karena pelatih The Reds yang merupakan mantan pelatihnya ketika di Borussia Dortmund lebih mengutamakan dalam mencari striker murni.

Padahal sebelumnya, Klopp merupakan pelatih Aubameyang ketika mereka masih di Borussia Dortmund dan dirinya membawa sang pemain ke level paling tinggi.

Sudah Tidak Memiliki Daya Tarik

Liverpool Tidak Mungkin Rekrut Aubameyang Karena Alasan Ini

Aubameyang sendiri sempat mencetak total 41 gol selama dua tahun ketika masih dilatih Klopp di Jerman.

Menurut informasi dari Merson, Klopp memang sebenarnya masih tertarik untuk kembali bekerja sama dengan Aubameyang. Namun hal itu pasti sudah bergerak terlebih dahulu demi Liverpool berkompetisi.

“Seorang penggemar Liverpool pasti ikut mengamatinya. Jurgen Klopp sendiri sudah mengenal sang pemain dengan baik dari kerja sama mereka ketika di Borussia Dortmund,” sebut Merson di depan media.

“Akan tetapi saya heran karena Klopp belum mengejar dirinya. Karena sudah tahu tentangnya lebih baik daripada siapa saja.”

The Reds Mencari Striker Murni

Liverpool sendiri masih memiliki trio penyerang yang kompeten seperti Sadio Mane, Mohamed Salah, dan juga Roberto Firmino. Akan tetapi, ternyata Liverpool membutuhkan striker murni karena mereka belum ada sama sekali.

“Hal itu membuat saya sedikit cemas seputar Aubameyang dan Klopp jika bekerja sama, karena Liverpool saat ini sedang membutuhkan striker murni. Sejujurnya, mereka memang belum memiliki seorang striker murni,” lanjutnya.

“Seorang pemain seperti Sadio Mane, Mohamed Salah, dan juga Roberto Firmino sudah bisa bekerja sama dan sudah bermain baik sebagai trio. Tetapi pendukungnya masih membutuhkan seseorang yang bisa mengoleksi 25 gol semusim.”

Ketika Aubameyang bergabung dengan Arsenal tahun 2018, Aubameyang sudah mengoleksi 61 gol hingga saat ini.