Liverpool Tidak Pedulikan Kekalahan di Etihad Karena Sudah Juara?

by

Ulasanbola Liverpool yang sudah diresmikan menjadi juara Premier League musim ini banyak dipertanyakan oleh banyak pihak. Pasalnya, tim asuhan Jurgen Klopp tersebut baru saja dibantai 4-0 ketika bertandang ke markas Manchester City di pekan ke-32. Klopp mengakui jika anak asuhnya memang pantas kalah meski baru mendapat guard of honour dari Citizens sebelum laga dimulai.

Namun, pada laga tadi seharusnya menjadi pertemuan yang seimbang antara kedua tim terkuat di Liga Inggris musim ini. Sayangnya, tim Liverpool asuhan Klopp harus kalah karena mereka tidak berkutik sama sekali meski menang tipis untuk penguasaan bola.

Banyak yang mengakui, jika Liverpool mampu tampil lebih ganas di 20 menit pertama ketika bertemu anak asuh Pep Guardiola meski nil gol. Kemudian, lima menit setelahnya laga berubah ketika lini belakang The Reds melakukan kesalahan sehingga wasit memberikan hadiah penalti.

Gagal Fokus?

Liverpool Tidak Pedulikan Kekalahan di Etihad Karena Sudah Juara?

Setelah laga berakhir, banyak pihak menuding jika Liverpool masih terlena karena mereka baru kali ini menjadi juara lagi setelah puasa 30 tahun lamanya. Akan tetapi, Klopp bersikukuh jika anak asuhnya sudah menampilkan permainan yang atraktif dan sesuai dengan strateginya.

“Memangnya pertandingan tadi sangat penting bagi kami? Saya menyaksikan sikap anak asuh saya yang sangat brilian,” ungkap Klopp kepada media.

“Mereka terlihat bisa bermain lebih cepat dari kami selama pertandingan berjalan. Permainan kami tidak mengalir deras. Saat melawan Man City, kami memang menghadapi masalah yang besar.”

Kalah Kuat Melawan Manchester City

Selain itu, Klopp juga mengakui jika Man City musim ini tampil sangat luar biasa di Eropa. Namun, Liverpool berhasil jadi juara karena lebih konsisten dari sebelumnya, makanya trofi musim ini terasa spesial bagi timnya.

“Kami mampu menciptakan beberapa momen penting, dengan memiliki beberapa peluang, kami kurang memaksimalkan permainan. Hasil pertemuan tadi harus kami terima,” sambung Klopp.

“Jika media ingin mengarahkan cerita bahwa kami tidak fokus saat bertanding, silakan saja. Tapi sikap tim tadi membuat saya senang. Sangat bagus ketika tim lain bisa menjadi juara ketika Man City bermain baik, kan?”

“Man City memang luar biasa. Saya mengamati permainannya musim ini. Mereka belum menunjukkan pertandingan yang buruk,” pungkasnya.