Liverpool Tidak Punya Pilihan Selain Mencari Kiper baru

by
Liverpool Tidak Punya Pilihan Selain Mencari Kiper baru

Ulasanbola – Walaupun Liverpool masih menaruh kepercayaan kepada Loris Karius, tetapi sosok baru untuk menyempurnakan pertahanan dan menghindari kegagalan seperti musim lalu masih sangat dibutuhkan. Hal itulah yang menjadi pandangan legenda Liverpool, Steve Nicol.

Sektor gawang Liverpool kerapkali menjadi kekhawatiran para pendukung The Reds di musim lalu. Puncaknya terjadi di laga final Liga Champions 2017/18 bulan Mei lalu, di mana sang kiper, Karius melakukan dua blunder yang memaksa The Reds kalah 1-3 atas Real Madrid.

Setelah laga berakhir, baru Karius diketahui mengalami gegar otak setelah sikutan bek Real Madrid, Sergio Ramos yang mengenai kepalanya. Tetapi alasan itu menjadi tidak terbukti setelah sang kiper juga melakukan blunder di laga uji coba beberapa waktu lalu.

Butuh Kiper yang Lebih Potensial

Butuh Kiper yang Lebih Potensial

Hal itu menjadi alasan Nicol, kenapa The Reds harus mencari sosok kiper baru. Baginya The Reds butuh sosok kiper yang dapat bertahan dalam waktu lama, dan dia rasa sosok itu bukanlah Karius.

“Kami membicarakan seorang penjaga gawang potensial yang dapat bersama kami selama tujuh atau delapan tahun ke deapan.” ujar Nicol.

“Saya tidak yakin orang itu adalah Karius, kami semua menyukainya jika dapat membalikkan keadaan dan berusaha menjadi kiper yang diinginkan. Tapi saya hanya ragu bahwa itu dapat terjadi.”

Pilihan Satu-satunya

Pilihan Satu-satunya

Nicol tidak terlalu yakin bahwa sang kiper dapat memutarbalikkan keadaan dan menjadi seperti diinginkan. Oleh karena itu, mendapatkan seorang kiper baru yang lebih potensial adalah pilihan satu-satunya.

“Pembelian yang kami lakukan sejauh ini merupakan hal yang penting untuk tim, tapi selama posisi kiper masih mengkhawatirkan, maka tidak perlu bertanya lagi langkah apa yang akan kami ambil.” pungkasnya.

Liverpool sendiri sudah memiliki target yang akan menempati di bawah mistar gawangnya. Alisson Becker, adalah kiper AS Roma yang akan menjadi solusi atas masalah skuat Jurgen Klopp tersebut. Sebab di musim lalu dia hanya mengalami kebobolan 28 gol dari 37 pertandingan yang dia mainkan di Serie A.