Lloris: Messi Akan Menentukan Nasib Prancis

by

Ulasanbola – Perhatian Timnas Prancis akan terpusat pada kapten Argentina, Lionel Messi dalam laga di fase 16 besar Piala Dunia 2018 pada hari Sabtu (30/6) nanti malam di Kazan Arena. Sang penjaga gawang Prancis, Hugo Lloris mengatakan nasib timnya di laga nanti akan ditentukan oleh pemain Barcelona tersebut.

Argentina sempat berada di ujung jurang karena gagal meraih hasil maksimal dari dua laga sebelumnya di fase grup. Tidak sedikit yang memastikan bahwa tim anak asuhan Jorge Sampaoli itu tidak memiliki harapan lagi dan akan tersinggkir di Piala Dunia 2018 ini.

Namun, penampilan Messi di laga terakhir Argentina saat melawan Nigeria berhasil membuat Albiceleste bangkit dan lolos ke 16 besar. Gol yang dicetak nya di menit ke 14 babak pertama benar-benar menjadi sebuah gebrakan untuk bangkit bagi Argentina, kemenangan itu membuat mereka gagal tersinggkirkan di Piala Dunia 2018 ini.

Messi Bisa Menjadi Penentu

Messi Bisa Menjadi Penentu

Dari laga kontra Negeria itu, Messi telah membuktikan bahwa dirinya dapat menjadi penentu dalam sebuah pertandingan. Lloris meyakini bahwa nasib Timnas Prancis akan tergantung pada penampilan Messi di laga nanti.

“Kami mempelajari permainan mereka saat di fase grup, yang memberikan kami sebuah indikasi, tapi pemain seperti Lionel Messi bisa bangkit ke level terbaiknya dan dapat menentukan nasib sebuah pertandingan. Seperti yang telah dia lakukan saat bermain bersama Barcelona maupun Argentina.” ujar Lloris.

“Kami butuh jawaban yang kolektif, untuk memberikan yang kami punya baik secara kolektif maupun individu. Kami harus bermain lebih baik jika ingin terus maju ke babak selanjutnya.” lanjutnya.

Laga yang Sulit

Laga yang Sulit

Argentina sempat bermain seperti tanpa jiwanya, tapi hal itu tetap tidak membuat Lloris melonggarkan kewaspadaannya pada pemain-pemain Argentina, terutama sang kapten, Messi.

“Mereka mengalami masa sulit sebelumnya, tapi mereka tetap berjuang dan berhasil lolos. Saya yakin mereka bisa lebih jauh lagi di kompetisi ini.”

“Mereka menjuarai Piala Dunia di masa lalu, jadi ini akan menjadi laga yang besar dan akan menjadi laga yang sulit. Oleh karena itu kami harus meningkatkan level kami.” pungkasnya.