Lopetegui Dipecat, Febregas Membuat Sebuah Lelucon

by
Febregas Membuat Sebuah Lelucon

Ulasanbola – Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas membuat sebuah lelucon sesaat setelah pemberitaan pemecatan pelatih tim nasional Spanyol Julen Lopetegui dari kursi pelatih.

Publik memang dibuat terkejut dengan pemberitaan tersebut, pria 51 tahun  itu dipecat setelah sehari dia ditunjuk menjadi pelatih baru Los Blancos menggantikan Zinedine Zidane.

Merasa tidak ada pemberitahuan mengenai kontrak antara Madrid dan Lopetegui, pihak federasi sepakbola Spanyol langsung mengambil tindakan tegas dengan langsung memberhentikannya tepat sebelum dua hari menjelang Piala Dunia 2018.

Cuitan Sindiran

Cuitan Sindiran

Lewat akun Twitternya, Fabregas pun langsung memberikan sindiran setelah mendengar pemberitaan Lopetegui resmi dipecat. Pemain 31 tahun itu menyatakan bahwa pemecatan ini mungkin akan membuat skuat Spanyol sedikit berubah dan dirinya akan dipanggil ke skuat untuk Piala Dunia 2018. “Tunggulah, mungkin saya akan segera dipanggil sekarang!”

Cuitan pemain The Blues itu merupakan bentuk ungkapan rasa sakit hati kepada sang pelatih kerena tidak memasukkan namanya kedalam daftar skuat untuk 23 nama yang akan bermain di Piala Dunia 2018 Rusia.

Fabregas bukan satu-satunya nama yang tidak masuk dalam pemilihan nama pemain yang dibawa Lopetegui, dua nama seperti Marcos Alonso dan Alvaro Morata juga tidak masuk dalam skuat Timnas Spanyol.

Menjadi Komentator

Menjadi Komentator

Tidak membela tim nasionalnya untuk bermain di Piala Dunia 2018, Febregas akan mengisi kekosongan harinya selama Piala Dunia menjadi pundit di stasiun televise Inggris, BBC.

Fabregas bergabung dengan mantan pemain lainnya seperti Didier Drogba, Jurgen Klinsman serta Pablo Zabaleta. Rencananya mantan pemain Barcelona itu akan mengulas pertandingan Piala Dunia 2018 ketika pertandingan Spanyol melawan Portugal Sabtu (16/06/2018) besok.

Fabregas mencatatkan beberapa kemenangan gelar trofi penting seperti Euro 2008 dan 2012 serta Piala Dunia 2010. Fabregas telah bermain sebanyak sekitar 115 laga untuk La Furia Roja sepanjang perjalanan karir di tim internasionalnya