Lopetegui Tegaskan Real Madrid Pantas Menang Melawan Girona

by

Ulasanbola – Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui menegaskan bahwa timnya memang pantas menang (1-4) di pertandingan melawan Girona pada hari Senin (27/08) dini hari WIB di Montilivi, walaupun terbantu dengan dua gol penalti.

Jornada kedua yang dijalani Madrid memang tidak berjalan mudah di awal laga, gawang Keylor Navas sempat dibobol oleh penyerang Girona, Borja Garcia yang berhasil mengecoh pemain bertahan Madrid.

Namun El Real berhasil membalikkan kedudukan melalui dua gol penaltinya yang masing-masing dieksekusi Sergio Ramos dan Karim Benzema.

Baca juga: Sempat Tertinggal, Marcelo: Real Madrid Bermain Sangat Cemerlang

Laga yang Rumit

Laga yang Rumit

Kemenangan itu berhasil menghapus catatan buruk Los Blancos saat dikalahkan Girona di Montilivi pada musim lalu. Saat itu Madrid telah unggul satu gol lebih dulu dari tuan rumah, namun pada akhirnya harus kebobolan dua gol dan berakhir dengan kekalahan 2-1.

Bagi Lopetegui laga itu memang tidak berjalan mudah. Namun yang terpenting, anak asuhnya berhasil menang dan telah membuat langkah Madrid menjadi lebih baik untuk kedepannya.

“Pertandingan itu rumit dan lebih rumit ketika kami melawan tim-tim bagus seperti Girona.” ungkap Lopetegui.

“Mereka mencetak gol lebih dulu dan kemudian kami mendapat peluang untuk mencetak gol. Dua gol penalti itu berhasil kami manfaatkan dengan baik dan di babak kedua kami memang bermain lebih baik, karena itu kami memang layak menang.” lanjutnya.

Kesulitan di Awal Laga

Kesulitan di Awal Laga

“Pada babak pertama kami terlalu terburu-buru untuk melepaskan serangan, umpan yang kami ciptakan juga gagal. Tapi ketika skor menguntungkan kami, kami bermain lebih baik dari sebelumnya.” ujar Lopetegui.

“Girona begitu menekan kami di babak pertama dan membuat kami dalam keadaan sulit. Kami harus menunjukkan semangat yang lebih besar untuk mengatasi keadaan itu dan kami berhasil mendapat tiga poin.” pungkasnya.