Lopetegui: Tidak Wajar jika Madrid Kebobolan Empat Gol

by
Lopetegui: Tidak Wajar jika Madrid Kebobolan Empat Gol

Ulasanbola – Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui mengakui bahwa timnya sangat kecewa dengan hasil buruk yang di alami setelah kalah dari Atletico Madrid (2-4) di UEFA Super Cup.

Los Blancos harus tumbang di tangan rival sekotanya, Los Colcheneros setelah menyamakan kedudukan atas keunggulan Madrid di babak kedua. Skuat Lopetegui yang sudah unggul dan hampir memenangkan laga, tapi gagal mempertahankan keunggulan setelah gol kedua Diego Costa bersarang di gawang Keylor Navas.

Hingga akhirnya skuat Diego Simeone berhasil memastikan kemanangan berkat dua gol tambahan di babak perpanjangan waktu. Kekalahan ini telah menodai catatan Madrid sekaligus Lopetegui, karena hasil buruk di awal musimnya memimpin di tim pemenang Liga Champions tiga musim beruntun tersebut.

Tidak Seperti Biasanya

Tidak Seperti Biasanya

Yang mengejutkan dari kekalahan Los Blancos adalah pertahanan mereka yang dinilai sangat rapuh. Konrdinasi lini belakang Madrid terlihat begitu buruk, khususnya pada saat babak di luar waktu normal.

Namun tidak sedikit yang menilai bahwa Sergio Ramos dan kawan-kawan telah bermain cukup bagus, hanya saja Atletico memang bermain lebih berani dan lebih baik dalam memanfaatkan setiap peluang.

“Pertandingan final biasanya akan dimenangkan oleh tim yang mampu memanfaatkan tiap kesempatan lebih baik. Atletico adalah tim yang ahli dalam melakukan hal itu dan mereka memang layak menang.” jelas Lopetegui.

“Kami tentu tidak senang dengan hasil yang kami dapatkan, ini tidak normal bagi Real Madrid yang kebobolan empat gol dan kami akan memperbaikinya. Saya hanya menegaskan bahwa kami telah bermain lebih baik, tapi pada akhirnya mereka menghukum kami dengan gol-gol mereka.” tambahnya.

Motivasi yang Berkurang

Motivasi yang Berkurang

Para pendukung El Real mengkhawatirkan bahwa klub favorit mereka sudah mulai kehilangan motivasi untuk memperoleh kemenangan. Madrid telah menjadi juara tiga musim beruntun di Eropa, itu merupakan sebuah prestasi yang fenomenal sekaligus dinilai membuat skuat Madrid merasa berpuas diri.

Tapi sang pelatih menegaskan bahwa timnya telah bermain dengan konsentrasi penuh pada laga tersebut. Lopetegui berharap anak asuhnya segera bangkit dan memperbaiki kegagalan mereka dengan bermain lebih baik di La Liga.

“Memang benar bahwa para pemain ini telah meraih begitu banyak gelar. Tetapi kami harus benar-benar fokus menjalani musim tanpa memikirkan apa yang telah kami dapatkan dalam beberapa musim terakhir.” ucap Lopetegui.

“Kami harus dapat mengeluarkan kemampuan terbaik dari tim, kami harus bangkit dan akan mulai memikirkan mengenai musim ini. Kami sangat antusias!” tutup Lopetegui.