Lorenzo dan Marquez Akur? Dovizioso: Semua Tergantung Performa

by
Lorenzo dan Marquez Akur? Dovizioso: Semua Tergantung Performa

Ulasanbola – Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo mengakhiri kerjasamanya dengan kondisi yang kurang baik. Kedua pembalap tersebut berseteruh dalam beberapa bulan terakhir dan saling melemparkan kritikan satu sama lain. Melihat Lorenzo yang kini cocok dengan rekan barunya Marc Marquez, The Little Dragon mengatakan semuanya dapat berubah dan tergantung pada performa.

Lorenzo dan Marquez sebenarnya sempat bersitegang saat keduanya bersenggolan di Jerez tahun 2013 lalu. Tetapi hubungan keduanya telah dikabarkan membaik, meski insiden di Aragon bulan September lalu sempat membuat hubungan keduanya merenggang.

Saat ini kedua pembalap Spanyol itu dikabarkan saling mendukung dan membantu dalam pengembangan motor baru Honda. Dovizioso sendiri yakin bahwa hubungan keduanya baik-baik saja di luar lintasan. Namun melihat keduanya sama-sama pembalap yang berambisi besar, The Little Dragon mengatakan apapun bisa terjadi nanti.

Akan Sama Kuat

Akan Sama Kuat
“Entah Jorge akan menyulitkan Marc, yang jelas dia akan menjadi kuat. Dia akan menjadi rival yang kuat, sementara selama ini kita mengetahui bahwa Marc tidak pernah memiliki rekan yang kuat yang bisa membuatnya cemas. Tetapi Marc sudah terbukti tidak akan melakukan kesalahan jika dirinya tertekan, dan sebaliknya jika dia berhasil mengunci gelar dia akan sering melakukan kesalahan (seperti di GP Australia dan GP Valencia lalu).” ujar Dovizioso.

Lebih lanjut, The Little Dragon juga tidak khawatir jika Lorenzo memanfaatkan data Ducati untuk mengembangkan motor Honda. Sebab dirinya tahu kapasitas yang dimiliki X-Fuera, seperti halnya saat meninggalkan Movistar Yamaha dan bergabung ke Ducati.

“Semua informasi pasti dibutuhkan. Tetapi saya tidak cemas karena motor Ducati dan Honda sangat berbeda. Hal ini sama seperti saat dia tidak bisa membawa banyak hal dari Yamaha ke Ducati. Jadi, dengan Honda sekalipun tidak ada bedanya.” tandas juara Moto3 2004 tersebut.