Lorenzo Diyakini Akan Bisa Kalahkan Marquez di Awal MotoGP 2019

by

Ulasanbola – Pembalap dengan tiga gelar 500cc, Wayne Rainey meyakini jika Jorge Lorenzo akan memberikan tekanan yang besar kepada Marc Marquez di MotoGP 2019 nanti. Menurutnya, X-Fuera adalah satu-satunya pembalap yang akan membuat The Baby Alien merasa tertekan di persaingan musim depan.

Rainey sendiri mengetahui betul kualitas yang dimiliki Marquez sebagai pembalap dengan tujuh gelar juara dunia. Namun, pria asal Amerika itu menyebut Lorenzo akan lebih termotivasi untuk mengalahkan Marquez dengan motor spesifikasi yang sama.

Meski motor Honda mengacu pada gaya balapan Marquez, tapi Rainey percaya bahwa Lorenzo akan langsung memenangkan balapan pertamanya di musim depan nanti. Sebab, dirinya telah melihat progress besar pada X-Fuera walaupun saat ini belum terlalu optimal mengendarai RC213V.

Tekanan dari Lorenzo

http://www.ulasanbola.net/
“Marc berada di level yang begitu tinggi, tapi saat ini dia memiliki Jorge sebagai tandem. Jorge pasti akan sangat termotivasi untuk mengalahkan Marc, di sisi lain Jorge juga sangat perhitungan. Dia berkendara dengan begitu teliti, resiko yang diambilnya selalu dapat dikendalikan dan dia selalu mampu untuk menyelesaikan balapan.” papar Rainey.

“Jika Jorge bisa membuat Marc tertekan dan melakukan kesalahan, maka itu akan bagus untuknya. Saya pikir Marc akan memiliki beban yang lebih besar daripada Jorge. Jorge datang dari Ducati dan bergabung dengan tim Marc, motor yang mereka rancang juga untuk Marc. Jika Jorge mampu finish di posisi ketiga, keempat, maka dapat dikatakan bahwa dia mulai terbiasa dengan motor dan timnya.” jelas Rainey.

“Pada saat yang sama, saya yakin Jorge akan memperoleh kemenangan pada balapan pertama untuk menunjukkan keseriusannya. Tidak ada rival yang bisa menekan Anda selain tandem Anda sendiri.” tandas pria berusia 58 tahun tersebut.