Lorenzo: Jika Bisa, Saya Tidak Keberatan Kembali ke Ducati

by

Ulasanbola – Jorge Lorenzo akan menjalani tugas terakhirnya bersama Ducati di GP Valencia yang akan berlangsung pada hari Minggu (18/11) 20.00 WIB yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo.

Tidak sedikit yang memperkirakan bahwa kerjasama antara X-Fuera dengan Ducati akan berlangsung dalam waktu yang lama. Namun ternyata kiprah Lorenzo di Ducati tidak berjalan mulus dan memaksanya harus didepak dari tim pabrikan Italia tersebut.

Keadaan semakin terprovokasi setelah CEO Ducati Motor Holding, Claudio Domenicali menyebut X-Fuera tidak mampu mengoptimalkan Desmosedici. Selain itu, dia juga mengindikasikan bahwa Danilo Petrucci akan menggantikan posisi Lorenzo di Ducati.

Namun ironis, pembalap nomor 99 itu justru tampil garang setelah Ducati membiarkan Repsol Honda meminangnya. Meski mengalami berbagai masalah dengan Ducati, tapi Lorenzo tidak memungkiri bahwa dirinya bersedia kembali jika masih memiliki kesempatan.

Motor Terbaik

Motor Terbaik
“Saya senang bisa membantu dalam mengembangkan motor mereka, yang saat ini dinilai sebagai motor terbaik di grid. Saya sungguh bangga dan saya lebih memilih fokus dengan hal positif daripada hal negatif.” ujar Lorenzo.

“Dua musim ini begitu banyak kesibukan dan emosional. Saya rasa kedua pihak ingin meraih hasil yang bagus dan saya sadar betapa sulitnya jika berganti motor, khususnya saat saya pindah dari Yamaha ke Ducati. Tetapi sekali saya mendapat kemenangan, saya akan menikmati semua momen itu dan merasa seperti seorang raja.” ucap Lorenzo.

“Saya sudah mengupayakan semuanya agar berhasil. Selama dua musim ini juga saya telah belajar banyak hal. Sebenarnya kerjasama ini bisa dikatakan berbuah hasil manis untuk kedua belah pihak. Jika masih bisa saya mau kembali lagi ke Ducati, hidup ini singkat dan Anda harus melakukan hal baru untuk menantang diri Anda sendiri. Saya tidak pernah menyesali apa yang sudah saya pilih.” lanjut pembalap berusia 31 tahun tersebut.