Lorenzo Kecewa Harus Absen di MotoGP Thailand 2018

by

Ulasanbola – Pihak MotoGP secara resmi telah mengumumkan bahwa salah satu pembalap Ducati Team, Jorge Lorenzo tidak akan mengikuti balapan GP Thailand pada seri ke 15 MotoGP 2018 yang akan berlangsung pada hari Minggu (7/10) besok di Sirkuit Internasional Buriram.

Lorenzo terpaksa harus absen setelah kembali mengalami insiden kecelakaan ketika melaju di tikungan tiga pada sesi latihan bebas kedua (FP2) hari Jumat (5/10) kemarin.

Kecelakaan tersebut membuat cedera yang dialami X-Fuera kala balapan di GP Aragon beberapa waktu lalu semakin memburuk. Pembalap asal Spanyol itupun telah menjalani pemeriksaan lanjutan, dinyatakan Lorenzo mengalami memar pada pergelangan kaki kiri dan pada pergelangan tangan kanannya.

X-Fuera juga mengalami dislokasi jari kaki dan keretakan tulang panjang di atas ibu jari kaki kanannya. Kondisi ini membuat Lorenzo dipastikan tidak akan bertanding dan harus memulihkan diri dalam waktu yang cukup.

Merasa Cemas

Merasa Cemas

“Seperti yang saya katakan kemarin, peluang bersaing kami sangat minim. Tetapi saya belum mengetahui hasil scan bahwa saya memiliki celah di ujung radial (tulang lengan bawah), pergelangan tangan saya terasa sakit sekali.” ucap Lorenzo.

“Ini adalah MotoGP Thailand yang pertama, saya akan merasa kecewa (absen) seperti di Grand Prix yang lainnya. Saya tidak ingin melewatkannya, saya melakukan apapun untuk datang ke sini dan akan mencobanya.” tutur Lorenzo.

“Saya khawatir dengan proses pemulihan ini. Pergelangan tangan adalah cedera yang sangat rumit untuk mengendarai motor. Saya sungguh cemas karena Jepang merupakan salah satu lintasan favorit saya.” pungkas juara MotoGP tahun 2015 tersebut.