Lorenzo Kembali Absen di MotoGP Jepang 2018

by
Lorenzo Kembali Absen di MotoGP Jepang 2018

Ulasanbola – Pembalap Ducati Corse, Jorge Lorenzo terpaksa harus kembali melewatkan seri balapan MotoGP 2018. Sempat mengikuti sesi latihan bebas pertama (FP1) hari Jumat (19/10) pagi waktu setempat, akhirnya X-Fuera memutuskan untuk berhenti karena kondisi yang fisik yang belum membaik.

Sebelumnya Lorenzo terlihat menunggangi Desmosedici GP18 dengan cukup percaya diri, namun tidak lama dirinya terlihat kembali ke garasi setelah melakukan installation lap. Sebelumnya kondisi Lorenzo telah berangsung pulih dan membaik. Tetapi kecelakaan yang didapatkannya saat melakukan sesi latihan bebas di GP Thailand lalu kembali memperparah cederanya.

Hal ini sungguh disayangkan, X-Fuera harus melewati seri ke 16 MotoGP 2018 tanpa tambahan poin. Saat ini Lorenzo telah tergeser ke peringkat kelima klasemen sementara dengan koleksi 130 poin. Kemungkinan posisinya akan kembali digeser oleh Cal Crutchlow yang hanya terpaut dua poin darinya, yakni 128 poin.

Klarifikasi MotoGP

Klarifikasi MotoGP
“Perkembangan terbaru Race Direction: Jorge Lorenzo telah mengundurkan diri dari sisa rangkaian MotoGP Jepang 2018.” tulis akun resmi MotoGP.

“Pembalap Spanyol akan duduk di luar lintasan pada sisa akhir pekan karena cedera pergelangan tangan yang berkelanjutan sejak di Thailand.” tambah akun @MotoGP.

Seperti yang diketahui, Lorenzo mengalami cedera patah tulang di kaki kanan dan dislokasi jari kaki usai kecelakaan di GP Aragon lalu. Tambahan cedera pada bahu dan pergelangan tangan kanannya memaksa X-Fuera harus benar-benar istirahat intens di sisa seri balapan musim ini.