Lorenzo: Marc Mengetahui Bahwa Dia Tidak Akan Menang di Misano

by

Ulasanbola – Pembalap Ducati Tim, Jorge Lorenzo mengomentari penampilan rivalnya, Marc Marquez ketika bertanding di GP San Marino beberapa waktu lalu. Lorenzo menyebutkan bahwa Marquez sebenarnya telah mengetahui peluangnya yang tidak akan memenangkan balapan seri ke 13 MotoGP 2018 tersebut.

Hal itu lantaran sang rekan, Andrea Dovizioso yang tampil gemilang di sepanjang balapan. Oleh sebab itu, Marquez beralih untuk membidik podium kedua di balapan yang berlangsung di Sirkuit Misano tersebut.

Marquez memang tampil impresif ketika berhasil mengalahkan dan merebut posisi runner-up dari Lorenzo. Melihat persaingan ketat tersebut, X-Fuera berusaha untuk mempertahankan posisinya hingga menjelang akhir balapan.

Melakukan pertarungan dengan The Baby Alien, Lorenzo menghabiskan banyak waktu yang membuatnya semakin jauh dari jarak Dovizioso di posisi terdepan. Pembalap nomor 99 itu pun mencoba melaju lebih cepat demi kembali dapat menyusul Dovizioso, namun hal itu justru membuatnya berakhir lebih buruk dengan finish di posisi ke 17.

Tujuan Marquez

Tujuan Marquez

“Marc mengetahui bahwa dia tidak akan bisa memenangkan balapan di Misano. Itu sebabnya, dia sangat berkonsentrasi pada pengereman akhir (balapan) untuk mempertahankan posisinya. Dia mengerem begitu keras dan berhasil memperlambat laju motornya di puncak tikungan. Itu adalah tujuannya.” ucap Lorenzo.

“Tetapi, kecelakaan itu tetaplah kesalahan saya. Jika saja saya setengah detik lebih cepat, maka saya tidak perlu bersaing dengan Marc, tapi dengan Dovi. Kami (Ducati) harus mempersiapkan yang lebih baik di balapan berikutnya.” tutup Lorenzo.