Lorenzo Membicarakan Peluangnya Menjadi Juara di MotoGP 2018

by

Ulasanbola – Pembalap dari Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo, mengaku masih mempunyai peluang untuk dapat menjadi juara di MotoGP 2018 ini, meski peluang itu sangat kecil. Seperti yang diketahui, nama pembalap yang berpeluang besar menjadi juara di musim ini adalah Marc Marquez (Repsol Honda).

Pasalnya, The Baby Alien masih menjadi pembalap yang memenuhi kualifikasi untuk mempertahankan gelar juara yang diraihnya musim 2017 lalu. Dari sisi kecepatan motor, RC213V dinilai lebih unggul dari pada Desmosidici GP18, Ducati ataupun YZR-M1 yang dirakit Movistar Yamaha.

Selain itu, gaya membalap Marquez yang stabil masih dinilai yang paling baik musim ini. Keluarnya potensi terbaik Marquez, karena disebut pemabalap asal Spanyol tersebut semakin menyatu dengan RC213V.

Jorge Lorenzo

Pada balapan terakhir MotoGP Jerman yang dilakukan 15 Juli 2018 pada hari Minggu di Sirkuit Sachenring lalu, Marquez kembali membuktikan untuk menjadi yang tercepat. Di belakang Marquez ada dua pembalap lainnya, Valentino Rossi finish di posisi kedua dan Maverick Vinales setelahnya.

Sementara itu, Lorenzo sendiri hanya dapat finish di posisi keenam, yang membuatnya hanya dapat 10 torehan poin saja. Posisi yang diraih Lorenzo masih sedikit lebih baik dari pada rekan setimnya, Andrea Davizioso yang berakhir tepat di bawah Lorenzo, yakni posisi ketujuh.

“Berita buruknya adalah, kami begitu terpaut jauh darinya (Marquez). Kabar baiknya adalah kami mempunyai banyak balapan hingga akhir musim nanti. Sebelum Mugello itu akan sulit, saat ini hal itu memang mungkin terjadi meskipun kecil kemungkinannya, namun masih tetap ada.” unggkap Lorenzo.