Lorenzo Mendapat Sambutan Baik Setelah Kembali Balapan Lagi

by

Ulasanbola – Maverick Vinales yang masih seorang pebalap Monster Energy Yamaha, ternyata meyakini bahwa Jorge Lorenzo bakal lebih banyak mendapatkan fasilitas wildcard untuk MotoGP musim ini. Oleh karena itu, dirinya bakal makin lebih baik untuk pengembangan motor tipe YZR-M1 milik Yamaha. Hal seperti ini juga dia sampaikan ketika wawancara dengan media seputar MotoGP.

Jorge Lorenzo sendiri telah menjalankan tugasnya sebagai test rider Yamaha dalam uji coba pramusim di Sepang, negara Malaysia. Uji Coba awal Februari lalu memastikan dirinya bakal turun balapan lagi sebagai rider wildcard Yamaha di seri kandangnya. Kandang kepercayaannya itu sendiri, nanti ketika kompetisi Seri Catalunya, Negara Spanyol pada tanggal 5-7 Juni nanti.

Di lain pihak, Vinales kebetulan menyambut hangat keputusan brand besar Yamaha. “Dengan memiliki pebalap seperti Lorenzo sebagai test rider yang turun balapan, saya saya merasa penting bagi Yamaha. Oleh karena itu, dengan mereka mampu dipastikan menjajal banyak perangkat dalam sebuah balapan,” ungkap Maverick Vinales.

Tes Perangkat Baru

Lorenzo Mendapat Sambutan Baik Setelah Kembali Balapan Lagi

Ternyata menurut Vinales, dengan turunnya Lorenzo untuk balapan ini ternyata mampu memaksimalkan usaha Yamaha dalam mengevaluasi perangkatnya. Kemudian, hal itu sulit dilakukan oleh para pebalap dalam uji coba pascabalap yang biasanya dilakukan pada Senin sehari setelah melakukan balapan.

“Terkadang, ketika uji coba hari Senin nanti, grip trek terlihat tinggi karena karet ban Michelin sejak akhir pekan lalu. Karena dari itu, catatan waktu tersebut bakal cepat dan gripnya menjadi fantastis. Dan atas alasan tersebut sangatlah sulit bagi kami untuk mengevaluasi perangkat baru seperti itu,” ungkap media.

Berharap Lorenzo Sering Melakukan Balap

Vinales juga menuturkan, akan lebih baik lagi jika brand Yamaha mau memberikan jatah wildcard lebih banyak kepada Jorge Lorenzo. Walaupun itu dari pabrikan dan tanpa konsesi, Yamaha mungkin hanya diperbolehkan menggunakan tiga fasilitaswildcard setiap musimnya.

“Saya sendiri merasa sangatlah penting bagi tim Yamaha jika Jorge kembali balapan. Namun tidak hanya balapan di Montmelo, ketika mereka bisa melakukan wildcard lebih banyak lebih baik lagi. Jadinya, kami juga bisa membuktikan jika perangkat kami memang berfungsi dengan lebih baik,” tutup Vinales.

Jorge Lorenzo sendiri diperkirakan bakal kembali mencoba balapan dalam uji coba tertutup di Sirkuit Twin Ring Motegi, yang ada di Jepang. Balapan nantinya bakal diadakan pada bulan April nanti, yang mana dirinya baru pertama kali mengendarai motor YZR-M1 terbaru versi 2020.