Lorenzo Mengerti jika Marquez Tidak Membiarkannya Finish di Posisi Kedua

by
Lorenzo Mengerti jika Marquez Tidak Membiarkannya Finish di Posisi Kedua

Ulasanbola – Pembalap Ducati Team, Jorge Lorenzo mengatakan bahwa persaingan antara dirinya dan Marc Marquez di Sirkuit Misano adalah hal yang wajar. Lorenzo memahami alasan Marquez kenapa dia memberi tekanan dan tidak membiarkannya finish di posisi kedua.

Pada seri ke 13 MotoGP 2018, pertarungan antara X-Fuera dan The Baby Alien memang menjadi sajian utama balapan pada hari Minggu (09/9) kemarin. Sepanjang balapan, Lorenzo memang mencoba tidak memberi ruang untuk Marquez. Namun sayang dirinya melakukan kesalahan di dua lap terakhir yang membuat Marquez berhasil menyusulnya.

Lorenzo mengetahui jika dirinya berhasil finish di posisi kedua, maka perolehan poinnya akan mengancam posisi Marquez. Sebab dia maupun Andrea Dovizioso akan semakin berpeluang untuk menyusul Marquez.

Kemungkinan Apapun Dapat Terjadi

Kemungkinan Apapun Dapat Terjadi

 

“Ini sungguh rumit sekarang, Marc menyadari bahwa jika saya berhasil finish di urutan kedua, maka saya akan mendekati perolehan poin klasemen secara umum.” jelas Lorenzo.

“Itulah mengapa dia tidak membiarkan saya pergi untuk menyelesaikan balapan di posisi kedua. Marc terus mendorong saya keluar dari sudut dan mencoba untuk melewati saya. Dia (Marquez) pikir saya tidak memiliki rencana untuk menyusul Andrea di posisi terdepan. Saya merasa pertempuran kami menghabiskan banyak waktu. Saat lap terakhir saya berada di hook dan akhirnya saya terjatuh. Saya cenderung miring satu derajat, tapi itulah balapan dan apapun dapat terjadi.” tandas pembalap juara dunia MotoGP 2015 tersebut.