Lorenzo Mundur di MotoGP Malyasia, Ducati Tunjuk Pirro Sebagai Pengganti

by
Lorenzo Mundur di MotoGP Malyasia, Ducati Tunjuk Pirro Sebagai Pengganti

Ulasanbola – Pembalap Ducati Team, Jorge Lorenzo kembali absen dalam gelaran MotoGP 2018 seri ke 18 pada hari Minggu (4/11) besok yang berlangsung di Sirkuit Sepang. X-Fuera memutuskan untuk mundur setelah mengikuti dua sesi latihan bebas pada hari Jumat (2/11) kemarin.

Mengetahui kondisi Lorenzo yang belum pulih sepenuhnya, Ducati pun langsung mengambil langkah alternatif. Tim pabrikan Italia itu langsung mencari sosok pembalap yang dapat menggantikan posisi Lorenzo untuk balapan di Sepang.

Seperti yang diketahui, Ducati resmi menunjuk Michele Pirro sebagai pengganti Lorenzo. Pirro tampil mewakili Ducati sejak sesi latihan bebas ketiga (FP3) yang menempatkan dirinya di posisi ke 18 dengan catatan waktu 2 menit 01.090 detik. Sementara pada sesi latihan bebas ketiga (FP4), Pirro mencatatkan waktu 2 menit 01.275 di posisi ke 12.

Tidak Prima

Tidak Prima
Akibat cedera yang masih dialaminya, raihan positif di sesi latihan pun gagal di peroleh. Lorenzo harus menyelesaikan dua sesi latihan pertama di posisi paling bawah.

Pembalap asal Spanyol itu tidak berbicara terlalu banyak. Tetapi sebelum rangkaian GP Malaysia digelar, dirinya telah menyampaikan bahwa kondisinya belum pulih 100 persen usai menjalani operasi pada bagian pergelangan tangan kirinya.

Sebelumnya Lorenzo sempat diyakini dalam kondisi yang cukup baik untuk bertanding di balapan seri ke 18 ini, hal itu yang membuatnya berani mengikuti dua sesi latihan. Tetapi, pada akhirnya pihak MotoGP memutuskan untuk tidak mengikutsertakannya, setelah mengetahui kondisi tidak prima pembalap berusia 31 tahun itu usai dilakukannya pengecekan ulang.