Lorenzo: Saya Akan Merindukan Ducati

by
Lorenzo: Saya Akan Merindukan Ducati

Ulasanbola – Perjalanan Jorge Lorenzo selama dua tahun bersama Ducati akan berakhir pada akhir pekan ini. Lorenzo masih memiliki satu balapan lagi bersama Ducati pada GP Valencia yang akan berlangsung pada hari Minggu (18/11) di Sirkuit Ricardo Tormo.

Pada bulan Juni lalu, X-Fuera secara mengejutkan mengumumkan akan memperkuat Repsol Honda di musim 2019. Keputusan tersebut diambil setelah situasi yang mulai memburuk dan gelagat Ducati yang mengindikasikan akan menggantinya dengan Danilo Petrucci.

Namun, Honda yang mengetahui situasi tersebut mencoba memanfaatkannya dengan menyodorkan kontrak kepada Lorenzo. Alhasil, kesepakatan kerjasama X-Fuera dengan Honda pun tercapai hingga tahun 2020 nanti.

Menjelang akhir kerjasamanya dengan Ducati, Lorenzo mengakui akan merindukan Ducati yang sudah bersamanya selama dua tahun. Di sisi lain, X-Fuera juga merasa kecewa karena tidak bisa mengakhiri MotoGP 2018 sesuai ekspektasi mereka.

Akan Rindukan Ducati

Akan Rindukan Ducati
“Saat itu saya ditawarkan kesempatan untuk bergabung dengan tim yang paling prestisius di MotoGP. Mereka (Honda) adalah opsi terbaik, saya tidak perlu ragu untuk menerimanya, dan kurang lebih sepakan lagi saya akan memulai pertualangan baru saya.” buka Lorenzo.

“Beberapa bulan terakhir, saya mengalami nasib yang buruk. Kecelakaan di Thailand membuat saya harus absen dan tidak bisa mengikuti balapan, saya tidak bisa mengakhiri musim dengan Ducati sesuai harapan. Balapan (di GP Valencia) nanti akan sulit, karena saya tidak dalam kondisi 100 persen.” ungkap Lorenzo.

“Dalam dua tahun terakhir sungguh kondisi yang menegangkan dan tidak konsisten, tapi saya sangat menikmati momen-momen indah bersama mereka. Saya senang bisa bekerjasama dengan mereka selama dua tahun ini dan saya akan sangat merindukan mereka. Tetapi semuanya harus terus berlanjut.” tandas pembalap kelahiran Palma, Spanyol tersebut.