Lorenzo Sebut Dirinya Bukan Pembalap Favorit di MotoGP 2019

by

Ulasanbola – Jorge Lorenzo mengakui saat ini dirinya merasa senang bisa berada di Repsol Honda. Berada di tim elit seperti Honda tentu akan mendongkrak dan memberi performa yang lebih baik untuk seorang pembalap. Tetapi, X-Fuera justru tetap tidak merasa difavoritkan di MotoGP 2019 nanti.

X-Fuera digadang-gadang akan tampil tangguh dengan motor RC213V. Bahkan sang juara bertahan, Marc Marquez diyakini akan mendapat tekanan besar atas kedatangan Lorenzo.

Lorenzo sudah menunjukkan performa yang positif saat melakukan uji coba pascamusim di Jerez pada bulan November lalu. Meski masih belum pulih sepenuhnya dari cedera, tapi Lorenzo mampu mengendarai RC213V dengan optimal dan beradaptasi dengan cepat.

Berjalan Lancar

Berjalan Lancar
“Saya sungguh berterima kasih atas perhatian dan bagaimana cara Honda mendengar masukan saya. Adaptasi saya berjalan dengan baik, meski saat itu saya belum begitu pulih dari cedera. Saya dapat finish di posisi keempat dalam uji coba di Jerez dan ini pertanda bagus. Saat ini target saya adalah pulih dari cedera hinga bisa kembali berkendara seperti di Jerez.” tutur Lorenzo.

Pada tanggal 23-25 Februari mendatang, Honda akan kembali menjalani uji coba pramusim MotoGP 2019 di Qatar. Setelah absen pada uji coba di Sepang, X-Fuera diperkirakan masih belum akan berpartispasi karena kondisinya yang belum prima. Hal ini diyakini akan berdampak buruk pada penampilan Honda ketika menjalani GP Qatar (10/3) nanti.

“Tentu saja kami akan kesulitan di Qatar, begitu juga dengan dua hingga tiga (seri) balapan pertama. Tetapi tujuan kami adalah memperbaiki motor. Jika bisa cepat, kami tentu akan memenangkan beberapa balapan dan mungkin bisa memenangkan gelar juara. Saat ini saya bukanlah salah satu dari favorit juara. Ada pembalap lain seperti Marc yang akan memimpin dan mengincar gelar juara. Bersama Dovi, Vale dan Maverick yang bisa selalu di depan.” tandas mantan pembalap Yamaha tersebut.