Lorenzo Tanggapi Pemecatan Forcada Sebagai Kepala Mekanik Vinales

by

Ulasanbola – Salah satu kepala mekanik Movistar Yamaha, Ramon Forcada akan mengakhiri kerjasamanya dengan Maverick Vinales setelah MotoGP 2018 berakhir. Pemecatan yang telah berhembus sejak bulan lalu itu, dikarenakan Vinales yang merasa sudah tidak begitu cocok dengan kepala mekaniknya tersebut dan meminta Yamaha untuk mengganti mekaniknya.

Kabar mengenai pemberhentian Forcada memang mengejutkan banyak pihak. Forcada sempat akui kecewa karena Vinales secara sepihak memberhentikannya. Namun dirinya memastikan bahwa tidak memiliki masalah apapun dengan pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut.

Menanggapi pemecatan mantan kepala mekaniknya tersebut, Lorenzo mencoba bersikap secara objektif dan tidak ingin terlalu mencampuri masalah tersebut. X-Fuera mengungkapkan pandangannya bahwa memang tidak mudah untuk menjalin kerjasama dengan Forcada.

Namun, Lorenzo tidak pernah menilai Forcada adalah sosok yang buruk. Sebab, Forcada menjadi salah satu sosok yang berkontribusi atas tiga gelar juara yang Lorenzo raih. Oleh sebab itu, X-Fuera percaya bahwa Vinales pasti memiliki alasan khusus atas keputusannya mengakhiri kerjasama dengan Forcada.

Tidak Ingin Ikut Campur

Tidak Ingin Ikut Campur

“Saya tidak bisa menilai dari luar. Memang tidak mudah untuk bekerjasama dengan Forcada, karena dia adalah sosok yang begitu kuat. Saya juga begitu, kami sering berselisih. Meski begitu, kami berhasil memenangkan tiga kejuaraan dunia bersama-sama. Jika dia memiliki kinerja yang sangat baik saat itu, maka Anda tidak perlu bereaksi buruk ketika tidak menang. Maverick pasti memiliki alasannya sendiri.” ucap Lorenzo.