Lorenzo Ungkapkan Alasan Kenapa Dirinya Bisa Terjatuh Di Misano

by

Ulasanbola – Pembalap Ducati Team, Jorge Lorenzo harus berakhir dengan hasil buruk pada balapan GP San Marino 2018, yang berlangsung di Sirkuit Misano pekan lalu. Pembalap asal Spanyol tersebut sebenarnya tampil sangat baik di awal balapan. Tetapi pada dua lap terakhir dirinya terlalu memaksakan diri sehingga membuatnya tergelincir dan terjatuh.

X-Fuera mengaku sudah memperhitungkan kecepatannya semenjak di empat lap terakhir menjelang berakhir balapan. Demi menyusul rekan setimnya, Andrea Dovizioso yang memimpin balapan di posisi terdepan, Lorenzo telah membuat perhitungan yang matang untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

Namun karena Marc Marquez yang terus memberi tekanan dan mencoba menyusulnya, hal itu membuat pembalap nomor 99 tersebut merasa tidak fokus dan melakukan kesalahan.

Di Luar Perhitungan

Di Luar Perhitungan

Ketika memasuki dua lap terakhir, Lorenzo merasa apa yang diperhitungkannya mulai rusak. Sebab itu dia mencoba untuk lebih cepat dan menambahkan kecepatan demi menyusul Dovizioso tepat waktu. Tetapi sayang, upayanya tersebut membuatnya harus berakhir di posisi ke 17 dan bahkan tidak mendapatkan raihan poin tambahan.

“Saya mencoba lebih cepat dan secara bersamaan pasokan bahan bakar juga lebih cepat habis. Saya 1,3 detik di belakang Dovi pada pertengahan pertandingan dan memikirkan bahwa backlog seperti itu di tiga atau empat lap terakhir akan cukup untuk mengejar Dovi.” ungkap Lorenzo.

“Jadi saya dapat mencoba sesuatu yang lain. Tetapi Marc membuat saya menghabiskan banyak waktu, jadi saya masih tertinggal 1,3 detik hingga di dua lap terakhir. Itu terlalu banyak, jadi saya mencoba mengambil resiko besar untuk segera menyusul Dovi (sebelum akhirnya terjatuh).” sambung pembalap berusia 31 tahun tersebut.