Lorenzo yang Kembali Balapan di MotoGP Catalunya Membahagiakan Dorna

by
Lorenzo yang Kembali Balapan di MotoGP Catalunya Membahagiakan Dorna

Ulasanbola – Seorang CEO Dorna Sports, yaitu Carmelo Ezpeleta mengakui merasa senang mendengar kabar karena Jorge Lorenzo yang memutuskan pensiun akhir musim lalu diberitakan bakal kembali balapan sebagai rider wildcard bersama Yamaha di MotoGP Catalunya, di Spanyol tanggal 5-7 Juni 2020.

Ternyata rumor tentang turunnya Lorenzo dalam balapan di Catalunya tersebut sepertiya berembus dari awal Februari. Kala itu, ketika dirinya mulai menjalankan perannya sebagai test rider Yamaha dalam uji coba pramusim di kota Sepang, Malaysia, dan baru resmi diumumkan hari Kamis (5/3/20) pekan lalu.

Lorenzo sendiri ternyata diketahui sempat meragukan untuk menerima tawaran Yamaha demi kembali balapan walaupun hanya dengan fasilitas wildcard yang ramai diperbincangkan. Akan tetapi, karena mempertimbangkan keputusan tersebut dan karena cedera punggungnya semakin membaik, pebalap asal Italia tersebut akhirnya menerima tawaran Yamaha.

Disambut Positif Dorna Sports

Penampilan Lorenzo untuk dunia balap di Catalunya itu ternyata bakal menandai pertama kalinya dirinya kembali balapan sejak MotoGP Valencia 2019. Selain itu, hal tersebut pertama kalinya Lorenzo mengendarai Yamaha YZR-M1 dalam balapan sejak Valencia 2016, yang kala itu sempat dia menjadi pemenang.


“Jorge Lorenzo yang kembali balapan adalah hal yang baik dan kabar bagus. Saya berharap dia bisa tampil dengan  baik. Pada tahun lalu, saya juga mengucapkan selamat tinggal, namun saya merasa senang bisa menyambut Lorenzo lagi,” ucap Ezpeleta yang dilansir media.

Dorna Selalu Support Lorenzo

Meskipun begitu, Ezpeleta juga tetap berharap jika Lorenzo serius untuk kembali tampil kompetitif lagi, karena pebalap asli Spanyol tersebut mengaku sempat merasa sedih dengan performa dan hasil Lorenzo yang buruk bersama Repsol Honda.

“Jorge Lorenzo harus berpikir apakah dirinya mampu kembali pulih dan menjadi dirinya seperti sebelumnya atau tidak. Dasarnya, hal ini semua adalah untuk Lorenzo sendiri dan untuk kompetisi ini. Saya kurang suka melihat rider yang finis di posisi 19 seperti dia,” pungkasnya.

Lorenzo saat ini bersama eks crew chief Valentino Rossi, Silvano Galbusera disampingnya dan bakal kembali menjalani uji coba tertutup di Motegi, Jepang. Laga itu juga bakal diselenggarakan pada bulan April dan dirinya diperkirakan akan mencoba YZR-M1 versi 2020 untuk pertama kali.