Loyal pada Man City, Phil Foden Tidak Ingin Ikuti Jejak Diaz dan Sancho

by
Loyal pada Man City, Phil Foden Tidak Ingin Ikuti Jejak Diaz dan Sancho

Ulasanbola – Dua pemain muda Manchester City memutuskan untuk meninggalkan klub untuk mendapat waktu bermain dan karir yang lebih baik. Setelah kehilangan Jadon Sancho, The Citizens kembali kehilangan Brahim Diaz yang memilih bergabung dengan Real Madrid. Namun, berbeda dengan Phill Foden yang mengaku tidak memiliki rencana untuk meninggalkan Etihad Stadium saat ini.

Pada awal musim lalu, Sancho meninggalkan City setelah diboyong Borussia Dortmund dengan biaya transfer 8,7 juta euro. Pemain berusia 18 tahun itu saat ini telah mendapatkan kesempatan bermain reguler dengan catatan enam gol dan 7 assist dari 17 penampilan di Bundesliga.

Sementara Diaz resmi didatangkan Madrid dengan mahar 15 juta euro pada hari Senin (07/1) kemarin. Pemain berusia 19 tahun itu diyakini menjadi bagian dari proyek jangka panjang El Real.

Akan tetapi, Foden yang saat ini mulai mendapatkan kepercayaan Pep Guardiola menegaskan akan tetap memperkuat City. Pemain timnas Inggris U21 itu lebih memilih untuk bekerja keras dan memanfaatkan kesempatan bermain di tim utama sebaik mungkin.

Siap Memberikan yang Terbaik

Siap Memberikan yang Terbaik
“Itu terserah mereka (Sancho dan Diaz). Mereka sudah pindah dan memiliki rencananya sendiri mengenai apa yang mereka butuhkan. Jadi, kita harus bersikap adil kepada mereka. Semua orang berbeda dan saya melihat bahwa saya akan tetap bermain di sini. Itu terserah pada mereka.” ujar Foden.

“Sulit untuk menembus tim utama, tapi kami semua berusaha memberikan yang terbaik. Saya harus memberikan tekanan, melakukan yang terbaik di setiap pertandingan dan memanfaatkan setiap kesempatan yang ada.” sambungnya.

Foden sendiri sebenarnya menyayangkan kepergian Diaz yang hengkang dari City. Sebab, pemain berusia 18 tahun itu memiliki hubungan yang sangat dekat dengan Diaz dan sudah sangat mengerti gaya permainannya.

“Saya sedih mengetahui dia pindah, tapi dia ingin kesempatan bermain. Jadi, semoga dia beruntung. Saya tumbuh bersamanya dan saya mengetahui bagaimana kualitasnya. Mungkin suatu hari nanti kami akan berhadapan di Liga Champions.” pungkas pemain kelahiran Stockport, Inggris tersebut.