Luca Marini Ingin Rossi Tetap Balapan hingga Usia 46 Tahun

by

Ulasanbola – Pembalap Sky Racing VR46, Luca Marini memiliki satu harapan untuk sang kakak, Valentino Rossi yang akan segera berulang tahun. Pembalap berusia 21 tahun itu ingin sang kakak bisa terus berkarir di MotoGP hingga menginjak usia 46 tahun seperti nomor motornya.

Pada tanggal 16 Februari nanti, The Doctor akan genap berusia 40 tahun. Di musim 2019 nanti, drinya juga akan memasuki tahun ke 23 nya berkarir sebagai pembalap Grand Prix.

Rossi diketahui masih memiliki kontrak hingga tahun 2020 mendatang bersama Yamaha. Meskipun dua tahun ini diyakini sebagai tahun-tahun terakhir Rossi, tetapi belum ada konfirmasi resmi dari Yamaha maupun The Doctor terkait hal tersebut.

Ingin Menyaingi Rossi

Ingin Menyaingi Rossi
Rossi sebelumnya sempat menyampaikan bahwa dirinya akan terus balapan selama masih memiliki motivasi tinggi. Marini sendiri mengaku sangat ingin berada satu lintasan dan bersaing langsung dengan Rossi. Tetapi saat ini, dirinya masih ingin bekerja keras dan membuktikan kualitasnya di Moto2.

“Vale akan berulang tahun yang ke 40 dalam beberapa hari lagi. Saya sudah katakan padanya untuk tetap balapan hingga usia 46 tahun, setelah itu dia bisa pensiun. Saat dia benar-benar pensiun nanti, maka paddock tidak akan lagi terasa sama tanpanya.” tutur Marini.

”Kemungkinan mengenai kami akan menjadi rival tentu begitu menyenangkan. Tapi saya juga tidak ingin mengambil resiko hanya demi menjadi pesaing Vale di musim depan dan mengancam karir saya sendiri.” sambungnya.

“Saya memang ingin ke MotoGP, tapi saya ingin melakukannya di waktu yang tepat. Bersama tim dan juga motor yang kompetitif. Saya sungguh ingin mendapatkan itu semua dari kerja keras saya di Moto2.” tandas pembalap nomor 10 tersebut.