Lucas Paqueta Seharusnya Tidak Boleh Disia-siakan AC Milan

by

Ulasanbola – Pemain milik AC Milan, Lucas Paqueta memang masih muda, pemain berusia 22 tahun asal Brasil itu memiliki talenta yang potensial. Legenda Brasil, Zico memang sempat memberikan penilaian seperti itu kepada sang gelandang muda milik I Rossoneri.

Zico bahkan sempat meminta kepada Milan agar tidak menyia-nyiakan potensi dari Paqueta. Cara yang harus dilakukan adalah bisa dengan memahami karakteristik permainan yang dimiliki pemain yang sebelumnya bermain di Flamengo.

Dan ternyata, saat ini Paqueta memang masih belum bermain dengan baik seperti di klub sebelumnya. Maka dari itu, Zico menyarankan kepada Milan untuk harus bersabar dengan apa yang harus diperbuat oleh Paqueta.

Masih Beradaptasi

Lucas Paqueta Seharusnya Tidak Boleh Disia-siakan AC Milan

Paqueta memang sengaja direkrut oleh klub Milan dari Flamengo pada musim dingin tahun 2019. Namun, sejauh ini performa sang pemain masih belum sepenuhnya meyakinkan karena belum bisa beradaptasi.

Sebelum pensiun, Zico sempat memperkuat Flamengo serta Udinese, namun pada saat ini dirinya dipercaya untuk menjabat sebagai Direktur Teknik klub Kashima Antlers di negara Jepang. Sang legenda akhirnya masih tetap mengikuti perkembangan di Serie A, termasuk situasi Paqueta bersama Milan.

“Sepak bola yang dia punya memang berbeda, taktiknya begitu, dan yang terpenting adalah tidak ada rasa percaya diri yang optimis,” ucap Zico kepada media.

Harus Ikuti Aturan

“Sebenarnya, sangat percuma untuk mengharapkan Paqueta turun ke lapangan. Apalagi haru turun dari bangku cadangan untuk menyelamatkan tim,” imbuh Zico.

“Paqueta sama sekali tak memiliki karakteristik yang seperti itu. Saat sang pelatih melakukannya, hal itu membuat dia merasa kesal karena situasinya menjadi kurang bagus.”

“Dirinya memang masih muda, seharusnya AC Milan bisa memanfaatkan karakteristik pemainnya. Mereka juga harus bersabar, karena Paqueta adalah pemain yang sangat bertalenta,” tambah Zico.