Luka Modric Meraih Gelar Pemain Terbaik UEFA 2017-18

by

Ulasanbola – Kapten timnas Kroasia, Luka Modric resmi dinobatkan menjadi pemain terbaik UEFA musim 2017-18 yang berlangsung di Monaco pada hari Kamis (30/08) kemarin.

Modric berhasil mengalahkan dua nama pemain anyar lainnya, yakni Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah. Sebelumnya pemain berusia 32 tahun itu juga telah menyabet gelar gelandang terbaik Liga Champions 2017-18 dan pemain terbaik Piala Dunia 2018.

UEFA resmi merilis hasil votingnya dengan Modric di urutan pertama yang mendapat 313 poin, di urutan kedua Cristiano Ronaldo 223 poin dan Salah di urutan ketiga dengan 134 poin.

Pantas Menang

Pantas Menang

Modric memang dinilai yang paling layak mendapatkan penghargaan ini jika melihat baiknya performa dan kesuksesan yang diperolehnya musim lalu.

Selain membantu Real Madrid memenangkan gelar Liga Champions ketiganya, musim lalu dia juga mendapatkan gelar UEFA Super Cup, Piala Super Spanyol dan Piala Dunia Antarklub bersama El Real.

Sepak terjangnya di Piala Dunia 2018 Rusia juga mendapat banyak pujian. Modric berhasil membawa The Blazers hingga menembus final dan keluar sebagai runner-up, hingga mantan pemain Tottenham Hotspur itu dianugerahi bola emas untuk gelar pemain terbaik Piala Dunia 2018.

Penghargaan pemain terbaik UEFA ini adalah yang pertama kalinya bagi Modric. Namun dirinya telah berhasil mematahkan dominasi Ronaldo dan Lionel Messi yang pada tahun ini tidak masuk dalam nominasi.

Selain Ronaldo dan Messi, Franck Ribery juga pernah meraih gelar tersebut pada tahun 2012-13 lalu. Sementara gelar pemain wanita terbaik UEFA 2017-18 berhasil didapatkan oleh pemain Wolfsburg, Pernille Harder yang berhasil mengalahkan dua pesaingnya yakni, Ada Hegerberg dan Amandine Henry.