Madrid Akan Pertimbangkan Tukar Bale dengan Hazard

by
Madrid Akan Pertimbangkan Tukar Bale dengan Hazard

Ulasanbola – Klub raksasa La Liga, Real Madrid dikabarkan telah menyiapkan rencana demi mendatangkan Eden Hazard ke Santiago Bernabeu. Los Blancos siap menumbalkan salah satu pemain andalannya, Gareth Bale untuk menjalin kesepakatan dengan Chelsea.

Setelah kepindahan Cristiano Ronaldo, Hazard menjadi salah satu pemain yang paling sering dikabarkan untuk menggantikan posisi Ronaldo. Sebelumnya pemain timnas Belgia itu diklaim akan meninggalkan Stamford Bridge bersama sang rekan, Thibaut Courtois.

Namun tidak diketahui secara pasti, transfer yang seharusnya terjadi secara bersamaan tersebut gagal terealisasi. Hazard sendiri tidak memungkiri bahwa dirinya ingin berkarir di Los Blancos, tapi di sisi lain dirinya juga mengakui berat untuk meninggalkan The Blues.

Peluang Madrid untuk mendatangkan pemain berusia 27 tahun itu memang terbilang berat. Pasalnya Hazard adalah pemain vital bagi skuat Chelsea dan kepergiannya dinilai akan berdampak serius bagi permainan Chelsea. Rekan-rekan setim maupun sang pelatih, Maurizio Sarri sebelumnya juga meminta agar Chelsea tetap mempertahankan Hazard jika ingin tetap bisa bersaing di puncak klasemen.

Alasan Menukar Bale dengan Hazard

Alasan Menukar Bale dengan Hazard

Jika ingin mendatangkan sang winger tentu saja El Real harus menggelontorkan dana yang besar. Tetapi jika Bale menjadi bagian dari transfer tersebut, maka beban dan anggaran pengeluaran Madrid pun akan dapat ditekan.

Seperti yang diketahui, Bale adalah pemain Madrid dengan gaji terbesar saat ini. Madrid harus mengeluarkan 350 ribu pounds atau sekitar 7 miliar rupiah per pekan untuk pemain berdarah Wales tersebut.

Oleh sebab itu, jika kesepakatan tersebut berhasil dirampungkan maka anggaran pengeluaran maupun beban gaji Madrid dapat berkurang secara drastis.

Namun ada beberapa kendala yang menjadi hambatan serius Madrid. Bale saat ini masih memiliki sisa kontrak hingga 2022 mendatang. Jika dirinya dilepas, Bale memiliki hak menuntut pesangon dalam jumlah besar.

Di sisi lain, Chelsea pasti juga akan keberatan menukar pemain andalannya dengan Bale. Pasalnya Bale yang memiliki riwayat cedera cukup mengkhawatirkan, akan membuat Chelsea berpikir ulang untuk menyetujuinya.