Madrid tanpa Ronaldo, Semedo: Barcelona Lebih Penting, Bukan tentang Dia

by
Madrid tanpa Ronaldo, Semedo: Barcelona Lebih Penting, Bukan tentang Dia

Ulasanbola – Kepergian sang mega bintang, Cristiano Ronaldo dari Real Madrid tentu akan berdampak pada rivalitas antara El Real dan Barcelona, terutama pada laga puncak El Clasico. Selama sembilan tahun terakhir, Ronaldo dan Lionel Messi selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi penikmat sepakbola.

Hengkangnya Ronaldo ke Juventus, Serie A seharusnya membuat kubu Barcelona sedikit merasa senang karena rivalnya tersebut telah kehilangan salah satu pemain terbaiknya. Namun menurut bek kanan Barcelona, Nelson Semedo, dia mengatakan kepergian Ronaldo tidak akan memberikan dampak apapun baik untuk Madrid ataupun Barcelona.

Semedo menegaskan bagaimanapun juga Madrid tetaplah Madrid, sekalipun tanpa pemain hebat seperti Ronaldo, Madrid tetaplah tim yang kuat. Dia juga mengungkapkan tidak ada satu pun dari pemain Barcelona yang membahas mengenai kepergian kapten Portugal tersebut.

Tidak Ingin Membahasnya

Tidak Ingin Membahasnya

“Madrid adalah Madrid dan kami Barcelona yang lebih penting. Kami selalu memikirkan mengenai kepentingan klub, bukan tentang dia.” beber Semedo.

Saat ditanya bagaimana dampak kepergian Ronaldo terhadap Barcelona, Semedo menjawab: “Itu pertanyaan yang sulit, sebaiknya kita tidak membahas mengenai hal itu.”

Menurut bek berusia 24 tahun tersebut, El Blaugrana masih tetap seperti biasanya, yaitu mengincar dan memprioritaskan setiap trofi yang tersedia di tiap musimnya. Kepergian Ronaldo dari Real Madrid juga tidak akan membuat Barcelona menjadi superior.

Prioritaskan Liga Champions

Prioritaskan Liga Champions

“Tujuan kami adalah untuk memenangkan semua laga penting di setiap musim. Kami menyadari jika kami mempunyai tim yang berpeluang memenangkan semua kompetisi, musim ini juga demikian.” ungkap Semedo.

Mengenai persiapan Barcelona dalam pramusimnya, Semedo menilai masih ada beberapa yang harus diperbaiki, apalagi beberapa pemain utama Barcelona belum bergabung.

“Kami tidak bermain dengan semua pemain yang kami punya, tapi ada hal positif yang dapat dilihat. Juga ada beberapa hal yang dapat dikembangkan lagi.” tutupnya.