Madrid Tumbang Lawan Real Sociedad, Modric: Jangan Salahkan Solari!

by
Madrid Tumbang Lawan Real Sociedad, Modric: Jangan Salahkan Solari!

Ulasanbola – Real Madrid kembali menelan kekalahan saat menjamu Real Sociedad pada matchweek ke 18 La Liga 2018/19, hari Senin (07/1) dini hari WIB di Santiago Bernabeu. Namun, Luka Modric mengaku enggan menyalahkan siapa pun atas hasil tersebut, khususnya sang pelatih, Santiago Solari.

Pada laga tersebut, Madrid ditekuk 0-2 di hadapan pendukung sendiri. Meski tampil dominan, tapi tidak ada satupun peluang yang mampu dimaksimalkan menjadi gol.

Kekalahan ini membuat Los Blancos tergeser ke peringkat kelima. Bahkan selisih poin dengan Barcelona yang kini memimpin puncak klasemen kian melebar, yakni 10 poin.

Dalam tiga hari, skuat asuhan Solari harus memperoleh dua hasil kurang memuaskan. Sebelum kalah dari Sociedad, Madrid hanya bermain imbang 2-2 melawan Villarreal.

Pembelaan Modric

Pembelaan Modric
Permainan Madrid yang tidak kunjung konsisten dan stabil, memberikan tekanan tersendiri kepada posisi Solari sebagai pelatih. Akan tetapi, Modric justru tidak ingin Solari menjadi target kritikan dan orang yang paling disalahkan atas hasil-hasil buruk tersebut.

“Anda tidak bisa menyalahkan pelatih, dia sudah melakukan tugasnya dengan luar biasa dan dia bukan orang yang gagal mencetak gol atau membuat tim terpojok. Dia membuat kami termotivasi, dia percaya kepada kami, tapi kami harus membayar itu lebih dan mempertahankan fokus kami, sebab kami terlalu sering mengacaukannya.” ucap Modric.

Lebih lanjut, Modric justru menilai para pemainlah yang tidak mampu memberikan performa terbaiknya akhir-akhir ini. Kurangnya komitmen para pemain juga membuat beberapa pemain mudah terbawa emosi dan mengenyampingkan tugasnya.

“Kami sudah menciptakan banyak peluang untuk mencetak gol, tapi gagal untuk mengkonversikannya. Sebagai pemain, kami hanya bisa melihat peran dan tanggung jawab yang kami pegang sendiri. Ini adalah kekalahan yang menyakitkan hingga kami mendapatkan pemain yang diusir (Lucas Vazquez) keluar. Saya yakin kami akan bisa menyamakan skor dan tapi saat itu siapa yang tahu (hasil pertandingan).” jelas Modric.

“Ini merupakan momen yang sulit tetapi kami harus memanfaatkannya untuk menyatukan tim kembali dan membawanya bersama kami, sehingga itu bisa membuat kami menuju pada satu arah.” tandas peraih Ballon d’Or 2018 tersebut.