Maguire Dipercaya Bisa Raih Gelar Juara Bersama Manchester United

by

Ulasanbola – Kapten anyar Manchester United, Harry Maguire menjadi tersanjung karena diberikan kepercayaaan untuk menjadi kapten tim. Dirinya menilai, jabatan yang diberikan ini adalah sebuah kehormatan karena bisa dia raih dalam karirnya. Selain itu, dirinya bisa memimpin pasukan Setan Merah untuk menjadi tim yang ditakuti tim rivalnya di Eropa.

Musim dingin lalu, Manchester United memang harus mencari kapten baru karena seebelumnya memilih untuk hengkang. Ashley Young yang sebelumnya dipercaya, ternyata memilih untuk pindah ke Inter Milan di bulan Januari tahun ini.

United saat itu, memang membutuhkan tidak sebentar untuk menemukan penggantinya karena masalah kepercayaan. Akhirnya, Ole Gunnar Solskjaer kemudian memutuskan bahwa sosok Harry Maguire dipercaya menrima ban kapten meski belum genap satu tahun menjadi pemain MU.

Maguire memang mengaku bahagia karena dipercaya untuk memimpin rekan-rekan United musim ini. “Sebuah kehormatan yang besar untuk menjadi kapten di klub yang sebesar ini,” ucap Maguire kepada media.

Percaya Diri

Maguire Dipercaya Bisa Raih Gelar Juara Bersama Manchester United

Maguire saat itu merasa tidak ada yang berubah dalam dirinya sejak dipercaya menjadi kapten Manchester United. Entah sebelumnya karena sang bek asli Inggris itu dibeli oleh klub dengan harga yang tinggi, bahkan paling tinggi di Eropa.

Lalu, Maguire merasa bakal menjadi dirinya sendiri baik di dalam ruang ganti. Dan yang lebih penting, sang bek akan tetap bisa dipercaya oleh Solskjaer saat diturunkan untuk bermain.

“Saya sendiri tidak bakal menjadi sosok yang berbeda dari diri saya setelah dipercaya menjadi kapten. Saya akan menjadi diri saya sendiri di atas lapangan, saya juga akan menjadi lebih vokal ketika bersama rekan-rekan di atas lapangan.”

Kesempatan Emas

Maguire sendiri, sempat menyebut jika pasukan Manchester United memiliki tim muda dengan potensi sangat besar. Selain itu, dirinya juga percaya seiring berjalannya waktu, dan pasukan Setan Merah akan menjelma jadi penantang gelar yang sangat serius.

“Manchester United merupakan sekelompok tim muda yang membutuhkan banyak pemain berpengalaman. Kami juga masih memiliki pemain tersebut seperti Victor Lindelof, David De Gea, serta Juan Mata.”

“Kami pasti bisa membantu para pemain untuk berkembang. Tim ini, nantinya pasti berkembang menjadi tim yang luar biasa. Setan Merah nantinya selalu berjuang untuk menantang gelar juara lagi di Premier League.” jelasnya.